Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan depan, 2 Jenderal Polisi Diperiksa sebagai Tersangka Gratifikasi Joko Tjandra

Bareskrim Polri bakal periksa Irjen Polisi Napoleon Bonaparte (NB) dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo pada Selasa 25 Agustus 2020 terkait kasus tindak pidana gratifikasi Joko Tjandra.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  05:25 WIB
Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kedua kiri) yang ditangkap di Malaysia ditunjukkan kepada media saat konferensi pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). - Antara
Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kedua kiri) yang ditangkap di Malaysia ditunjukkan kepada media saat konferensi pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA -  Bareskrim Polri bakal periksa Irjen Polisi Napoleon Bonaparte (NB) dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo pada Selasa 25 Agustus 2020 terkait kasus tindak pidana gratifikasi.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setyono mengemukakan bahwa keduanya akan diperiksa sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana gratifikasi untuk menghapus status red notice terpidana Joko Soegiharto Tjandra dari Interpol.
 
"Tersangka NB dan PU akan diperiksa pada Selasa 25 Agustus 2020," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (17/8/2020).
 
Sebelumnya, Polri menetapkan empat tersangka terkait kasus gratifikasi untuk menghapus status red notice terpidana Joko Soegiharto Tjandra dari Interpol.
 
Keempat tersangka terbagi menjadi dua yaitu pihak penerima suap Irjen Pol Napoleon Bonaparte (NB) dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo (PU), kemudian dua tersangka lagi pemberi suap yaitu pengusaha Tomy Sumardi (TS) dan Joko Soegiharto Tjandra (JST).
 
Terkait kasus gratifikasi tersebut, pihak Bareskrim Polri juga akan menggandeng KPK untuk telusuri aliran dana para tersangka dalam kasus itu.
 
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bareskrim Kasus Djoko Tjandra
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top