Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Ada Demo Tolak Omnibus Law dan Jokowi Beberkan 2 Reformasi Fundamental di Tengah Pandemi Covid-19

Ada demo tolak Omnibus Law pada hari ini menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Jumat (14/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  17:11 WIB
Ratusan massa aksi menggelar aksi demonstrasi di Jalan Gerbang Pemuda, Gelora, Jakarta Pusat, Jumat (14/8 - 2020). / Antara
Ratusan massa aksi menggelar aksi demonstrasi di Jalan Gerbang Pemuda, Gelora, Jakarta Pusat, Jumat (14/8 - 2020). / Antara

1. Demo Tolak Omnibus Law Jelang Jokowi Pidato RAPBN di DPR


Ratusan orang kembali menggelar demonstrasi menjelang pidato Presiden Jokowi tentang RAPBN 2021 di dekat gedung DPR/MPR Jakarta, Jumat (14/8/2020) siang.

Pantauan Antara pukul 13.00 WIB, massa berkumpul dan berorasi di Jalan Gerbang Pemuda, beberapa kilometer dari depan gedung DPR/MPR.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Bamsoet Klaim MPR Telah Serap Aspirasi Masyarakat


Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo mengklaim lembaga yang dipimpinnya telah menyerap aspirasi masyarakat daerah di daerah pemilihan (Dapil).

Dia mengatakan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dilakukan kepada lembaga-lembaga negara, berbagai kelompok strategis masyarakat, partai-partai politik, maupun organisasi sosial keagamaan melalui kegiatan safari.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sebanyak 23,87 Persen Peserta Lulus Seleksi SBMPTN UTBK 2020


Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) diumumkan Jumat (14/8/2020) sore.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan yang lulus seleksi sebanyak 23,87 persen. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Puan Sentil Pembangunan Tanpa Arah Politik, Ibarat Kapal Tanpa Kompas. Maksudnya Apa?


Ketua DPR Puan Maharani menyebutkan bahwa dalam mewujudkan tujuan negara diperlukan politik pembangunan untuk membangun kekuatan nasional.

Dia mengatakan bahwa politik pembangunan diperlukan untuk mengelola, mengatur dan mengendalikan sumber daya bangsa dan negara, yang diarahkan membangun kekuatan Negara.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Jokowi Beberkan 2 Reformasi Fundamental di Tengah Pandemi Covid-19


Presiden Joko Widodo menekankan dua reformasi fundamental yang harus dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Pertama adalah reformasi fundamental di sektor kesehatan. Dia mengatakan orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan. Dia melanjutkan, penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan harus diprioritaskan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top