Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puan Sentil Pembangunan Tanpa Arah Politik, Ibarat Kapal Tanpa Kompas. Maksudnya Apa?

Arah politik pembangunan adalah hal inti di dalam suatu pembangunan. pembangunan tanpa dipimpin oleh visi misi politik pembangunan yang jelas.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  12:03 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA - HO)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA - HO)

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPR Puan Maharani menyebutkan bahwa dalam mewujudkan tujuan negara diperlukan politik pembangunan untuk membangun kekuatan nasional.

Dia mengatakan bahwa politik pembangunan diperlukan untuk mengelola, mengatur dan mengendalikan sumber daya bangsa dan negara, yang diarahkan membangun kekuatan Negara.

“Arah politik pembangunan adalah hal inti di dalam suatu pembangunan. Pembangunan tanpa arah politik yang jelas, ibadat kapal tanpa kompas,” kata Puan dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, pembangunan tanpa dipimpin oleh visi misi politik pembangunan yang jelas, ibarat kapal tanpa nahkota, yang akan hancur karena membentur karang atau tenggelam karena diterjang badai.

Di samping itu, jelang peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia, dapat dijadikan sebagai sebuah tekad kita semua untuk dapat mengarahkan politik pembangunan nasional.

“Indonesia Maju menjadi tema dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-75, merupakan sebuah tekad kita semua untuk dapat mengarahkan politik pembangunan nasional kita untuk dapat segera mewujudkan Indonesia maju di segala bidang,” ujarnya.

“Membangun Indonesia memiliki arti yang sangat luas, yaitu membangun dalam segala bidang kehidupan negara dan masyarakat untuk menuju arah dan cita-cita kemerdekaan seperti yang tertuang dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puan maharani Sidang Tahunan MPR
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top