Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAN Dukung Gibran, Amien Rais: PAN Sakiti Ideologi Pendukung

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merasa kecewa karena partai yang didirikannya kini semakin memantapkan sikap untuk mendukung pemerintah.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  16:54 WIB
Amien Rais komentari twitter Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Sulkifli Hassan yang mendukung Gibran Rakabuming Raka.
Amien Rais komentari twitter Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Sulkifli Hassan yang mendukung Gibran Rakabuming Raka.

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merasa kecewa karena partai yang didirikannya kini semakin memantapkan sikap untuk mendukung pemerintah.

Pasalnya, baru-baru ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan diri siap menjadi mentor politik bagi calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Partai yang pernah didirikan untuk melawan oligarki politik, kini menjadi mentor oligarki politik. Apakah @OfflciaLPAN tengah menyakiti basis ideologis pemilihnya? Biarkan rakyat yang menilai," ujarnya melalui cuitan di akun Twitter @Amien_Rais, Rabu (12/8/2020).

Bukan kali pertama mantan Ketua MPR RI ini kecewa dengan sikap PAN tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Amien mengaku dipecat oleh partai yang didirikannya lantaran menolak berkoalisi dengan pemerintah.

"Saya tidak di PAN sama sekali, saya sudah dikeluarkan oleh anak-anak buah [kader] saya itu karena berbeda prinsip," ujarnya beberapa waktu lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai amanat nasional amien rais Gibran Rakabuming Raka Pilkada 2020
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top