Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Alasan PDIP Usung Menantu Jokowi Jadi Calon Wali Kota Medan dan DPR Minta Pendapatan Tak Kena Pajak Dinaikkan

Alasan PDIP yang mengusung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, jadi Calon Wali Kota Medan menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (11/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  18:19 WIB
Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo. -Bisnis - Yodie Hardiyan
Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo. -Bisnis - Yodie Hardiyan

1. Ini Alasan PDIP Usung Menantu Presiden Jokowi Jadi Calon Wali Kota Medan


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP memastikan bahwa penetapan calon pemimpin daerah sudah dilakukan dengan mekanisme ketat dan berjenjang.

Walhasil, dengan ditetapkannya Mohammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan dapat dipastikan telah melewati tahapan kaderisasi dan keduanya dinilai layak.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Satgas Covid-19: Sekolah di Zona Oranye dan Merah Dilarang Buka


Untuk menekan penyebaran Covid-19, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengimbau agar sekolah di zona Oranye dan Merah tetap ditutup. Proses belajar mengajar tetap dilakukan dari rumah.

Hanya sekolah di zona hijau dan kuning yang boleh dibuka untuk pembelajaran tatap muka. Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sengketa Hak Waris: Freddy Widjaja Kembali Ajukan Gugatan, Ini Respons Sinar Mas Group


Sinar Mas Group enggan menanggapi gugatan baru Freddy Widjaja, putra pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Managing Director Sinar Mas Group Gandi Sulistiyanto enggan untuk berkomentar mengenai hal tersebut. Dia mengatakan bahwa gugatan tersebut merupakan urusan keluarga.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Mahfud MD: Anak Muda Harus Suka Baca Buku


Mahfud MD membagikan ceritanya perihal hobi membaca buku sejak kecil. Salah satu buku paling digemarinya adalah cerita silat Kho Ping Hoo.

“Anak muda harus suka baca buku. Hobi membaca saya sudah dimulai sejak kecil. Saya suka sekali cerita silat Kho Ping Hoo,” tulisnya di Instagram @mohmahfudmd, Selasa (11/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Hindari Resesi, DPR Minta Pendapatan Tak Kena Pajak Dinaikkan


Pemerintah dinilai harus mengambil langkah taktis guna merespons pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II/2020 yang minus 5,32 persen. Langkah itu antara lain menaikkan pendapatan tidak kena pajak (PTKP), di samping mengefektifkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Komisi XI DPR, Amir Uskara. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi yang negatif ini merupakan yang pertama kalinya sejak periode 1998 atau ketika Indonesia mengalami krisis finansial.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sinar mas pdip Berita Terpopuler covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top