Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Plt Wali Kota Medan Positif Covid-19, Pemkot Lacak Orang yang Kontak dengan Akhyar Nasution

Guna mencegah penyebaran Covid-19, seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan disemprot cairan disinfektan, beberapa ruangan yang ditutup sementara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  15:01 WIB
Dua pegawai melintas di halaman Kantor Wali Kota Medan, Jalan Raden Saleh Medan pada Kamis (6/8/2020). - Antara
Dua pegawai melintas di halaman Kantor Wali Kota Medan, Jalan Raden Saleh Medan pada Kamis (6/8/2020). - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Aktivitas di Kantor Wali Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), tetap berjalan normal meskipun pelaksana tugas (plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution terkonfirmasi positif terinfeksi Virus Corona penyebab Covid-19.

"Sistem pemerintahan dan aktivitas berjalan dengan baik dan normal," kata Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman di Medan, Kamis (6/8/2020).

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Wiriya mengatakan seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Medan itu telah disemprot cairan disinfektan. Selain itu, ada beberapa ruangan yang ditutup sementara yakni ruangan Wali Kota Medan, administrasi dan ruang ajudan.

"Semalam langsung kita lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan di Kantor Wali Kota Medan," katanya.

Wiriya mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pelacakan secara ketat terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

"Kita sedang melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution," ujarnya.

"Pegawai yang dekat-dekat dengan Pak Plt Wali Kota Medan baik itu ajudan, pengawal, protokol, yang mendampingi dan staf administrasi itu kita lakukan swab," tambahnya.

Para pegawai yang memiliki kontak erat dan telah menjalani tes swab Covid-19, juga diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

"Walaupun hasil swab belum keluar, kami sudah perintahkan staf -staf ini untuk diisolasi mandiri di rumah sampai hasilnya keluar. Kita harapkan hasilnya negatif," ujarnya.

Pantauan di Kantor Wali Kota Medan, seluruh aktivitas kantor berjalan normal. Beberapa personel Satpol PP juga memeriksa suhu tubuh orang-orang yang hendak memasuki area Kantor Wali Kota Medan.

Sebelumnya, Satgas Penanggulangan Covid-19 Sumut menyampaikan bahwa Akhyar Nasution positif terinfeksi Virus Corona berdasarkan hasil tes usap. Akhyar yang juga merupakan bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020, saat ini sedang dirawat di RS Royal Prima Medan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota medan Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top