Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilpres AS 2020: Kanye West Jadi Cameo di Iklan Kampanye Donald Trump

Dalam iklan itu, Kanye West terlihat dari belakang sambil memeluk Trump dalam kunjungan 2018 ke Gedung Putih. .
Kanye West mencalonkan diri di pemilu Amerika Serikat./Fox
Kanye West mencalonkan diri di pemilu Amerika Serikat./Fox

Bisnis.com, JAKARTA -  Kanye West tampil menjadi cameo dalam video iklan kampanye terbaru Presiden Donald Trump. Hal tersebut mengisyaratkan Trump memiliki strategi baru untuk mengalahkan saingan kandidat Demokrat Joe Biden terkait Jaminan Sosial.

Dalam video berdurasi 43 detik yang diposting dalam akun twitter Donald Trump pada Minggu malam, bintang hip hop itu terlihat dari belakang sambil memeluk Trump dalam kunjungan 2018 ke Gedung Putih. 

Sebelumnya, Kanye West sempat mengumumkan akan maju sebagai capres Amerika Serikat 2020.  Apabila deklarasinya serius, Kanye akan berhadapan dengan Trump dan mantan Wapres Joe Biden. Selain itu, iklan tersebut juga menampilkan tembakan singkat pegolf Tiger Woods yang menerima Presidential Medal of Freedom pada 2019.

Sebuah iklan Facebook menampilkan klip singkat dari Biden di lantai Senat yang membahas proposal yang dia buat bersama Senator Republik Chuck Grassley pada 1984 untuk membekukan pengeluaran pemerintah, termasuk Jaminan Sosial, selama satu tahun untuk membantu memerangi defisit anggaran.

"Saya mencoba dengan Senator Grassley di tahun 80-an untuk membekukan semua pengeluaran pemerintah, termasuk Jaminan Sosial, termasuk semuanya," kata Biden dalam klip itu, yang berasal dari video C-SPAN seperti dikutip Bloomberg, Senin (3/8/2020).

Iklan tersebut mengklaim bahwa Biden akan menghancurkan Jaminan Sosial dan mengubah Amerika menjadi Negara Sosialis Pemerintah Besar. Sementara Trump telah menepati janjinya untuk melindungi Jaminan Sosial.

Dalam kampanye kepresidenannya, Biden mengusulkan untuk meningkatkan tunjangan Jaminan Sosial bagi para pensiunan yang memiliki pendapatan seumur hidup rendah serta bagi para janda dan duda. Trump,mengatakan dia tidak akan memotong Jaminan Sosial seperti setiap Republikan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper