Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Kasus Positif Covid-19 Per Hari di RI Tembus 2.381 Orang dan KPK Bakal Undang Mendikbud Nadiem Makarim

Kasus Positif Covid-19 per hari di Indonesia yang tembus 2.381 orang menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (29/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  16:48 WIB
Situasi pendaftaran untuk tes usap massal para pedagang ikan hias di lokasi binaan UMKM JP 23 Kecamatan Sawah Besar, Rabu (22/7/2020). - Antara
Situasi pendaftaran untuk tes usap massal para pedagang ikan hias di lokasi binaan UMKM JP 23 Kecamatan Sawah Besar, Rabu (22/7/2020). - Antara

1. Update Corona 29 Juli: Kasus Positif 2.381 Orang, Sembuh 1.599 Orang, Meninggal 74 Orang


Kementerian Kesehatan mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 2.381 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 104.432 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis pada situs resmi Kementerian Kesehatan pada Rabu (29/7/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 1.599 orang, sehingga totalnya menjadi 62.138 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 74 orang, sehingga totalnya menjadi 4.975 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Jual Ponsel Ilegal, Bea Cukai Sudah Intai Owner PS Store Sejak 2019


Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta melaporkan modus penjualan ponsel (handphone) bekas dan ilegal serta menetapkan pemilik toko berinisial PS sebagai tersangka.

Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Kehumasan Kanwil Bea Cukai Jakarta Ricky M. Hanafie mengungkap proses penyelidikan bisnis ilegal yang dilakukan oleh PS sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Klaster Perkantoran, Satgas Covid-19: Tetap Jalankan WFH


Aturan bekerja dari rumah atau work from home diharapkan tetap dijalankan guna menghindari peningkatan kasus Covid-19 di klaster perkantoran.

Hal itu direkomendasikan Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 terkait perkembangan pandemi akhir-akhir ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. MAKI Minta PN Jaksel Tak Serahkan Berkas PK Djoko Tjandra ke MA


Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meminta agar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tidak menyerahkan berkas Peninjauan Kembali (PK) Djoko Tjandra ke Mahkamah Agung (MA).

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengatakan jika pihak PN Jakarta Selatan tetap mengirimkan berkas PK Djoko Tjandra ke MA, maka pihaknya akan mengadukan ke Komisi Yudisial.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Polemik Program POP, KPK Bakal Undang Mendikbud Nadiem Makarim


Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar mengaku bakal mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim terkait Program Organisasi Penggerak (POP) di Kemendikbud.

Diketahui, POP sempat menjadi polemik. Bahkan, Nadiem sempat menyampaikan permintaan maaf atas munculnya polemik dana Program Organisasi Penggerak (POP).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bea Cukai Berita Terpopuler covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top