Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi Mandiri UNJ 2020: Ada Corona, UTBK Jadi Ujian Daring 29 Juli

Untuk mencegah penularan Virus Corona, seleksi penerimaan mahasiswa baru UNJ dari ujian tulis pada Rabu 29 Juli 2020 dialihkan menjadi skema uijan daring.
Universitas Negeri Jakarta./Istimewa
Universitas Negeri Jakarta./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Gara-gara penyebaran Virus Corona di Jakarta masih tinggi, seleksi mandiri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dialihkan dari ujian tulis berbasis komputer (UTBK) menjadi ujian daring.

Dikutip dalam pengumuman di http://penmaba.unj.ac.id/, sebagai upaya pencegahan Covid-19, serta masih diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Provinsi DKI Jakarta, pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru (Penmaba) jenjang sarjana dan diploma Jalur Mandiri UNJ tahun 2020 yang sebelumnya diselenggarakan menggunakan skema ujian tulis pada Rabu 29 Juli 2020 dialihkan menjadi skema uijan daring.

“Ujian daring diselenggarakan pada Rabu 12 Agustus pukul 10.00 – 11.00 WIB dengan materi Tes Potensial Akademik [TPA]. Penilaian Seleksi dilakukan dengan menggabungkan nilai rapor, nilai kinerja sekolah, dan hasil TPA secara daring,” tulis Kepala Kantor Admisi UNJ Agung Pramono dalam pengumuman tersebut pada Selasa (21/7/2020).

Adapun, hasil seleksi akan diumumkan melalui laman penmaba.unj.ac.id pada 22 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

“Sehubungan dengan hal di atas, seluruh peserta seleksi Penmaba jalur mandiri diwajibkan untuk mencetak ulang kartu peserta pada 27 Juli – 10 agustus 2020 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan tes secara daring,” sambung pengumuman tersebut.

Pendaftaran Ujian Mandiri Universitas Negeri Jakarta sendiri akan ditutup pada 26 Juli dan ujian dilaksanakan secara daring pada 12 Agustus 2020.

Adapun, persyaratan yang diminta, yaitu siswa SMA atau yang sederajat tahun lulus 2018, 2019, atau 2020, sudah memiliki ijazah/surat keterangan lulus, memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi yang dipilih, dan program studi yang dipilih dari Fakultas MIPA harus dari SMA IPA atau SMK pada jurusan yang linier dengan program studi yang dipilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper