Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reuni Tanpa Salaman Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto

Mungkin, ini kali pertama mereka bertemu yang terekam video, terutama setelah Prabowo didapuk menjadi Menteri Pertahanan RI di kabinet Jokowi Ma'ruf Amin.
Pertemuan Sandiaga Uno dan Prabowo
Pertemuan Sandiaga Uno dan Prabowo

Bisnis.com, JAKARTA - Sandiaga Uno bertemu kembali dengan mantan pasangannya di Pilpres 2019 lalu yakni Prabowo Subianto.

Kala itu, Sandi menjadi cawapres dari Capres Prabowo. Mungkin, ini kali pertama mereka bertemu yang terekam video, terutama setelah Prabowo didapuk menjadi Menteri Pertahanan RI di kabinet Jokowi Ma'ruf Amin.

Berkemeja putih, dan jas hitam Sandiaga Uno bersiap berangkat menuju kantor Kementerian Pertahanan RI tempat keduanya janji bertemu. Momen itu direkam dalam sebuah video di kanal youtubenya Sandiuno TV

Dia mengatakan akan membahas masalah penting dengan Prabowo salah satunya soal pangan di tengah pandemi corona. Pasalnya, katanya, Prabowo ditunjuk sebagai komandan lumbung pangan nasional.

Dia mengatakan ingin bertukar pikiran dengan "mantannya" itu. Menariknya, Sandiaga sengaja memakai sepatu buatan lokal bermerek Sage saat bertemu Prabowo. Katanya, harus cinta produk lokal.

Bahkan, dia sempat berkelakar akan memakai masker dengan gambar lucu di wajahnya, namun akhirnya batal karena menurutnya ini adalah pertemuan yang serius. Istrinya pun mengamini hal tersebut.

Setelah pamit pada istri dan anak bungsunya Sulaiman, dia menumpang mobil menuju kantor Kemenhan. Setibanya disana, dia diturunkan supirnya di dekat parkiran Menhan Prabowo dengan mobil Alphard berwarna putihnya.

Sebelum diterima Prabowo, Sandiaga Uno sempat melihat seisi ruangan tunggu kantor Menhan itu.

Dia juga sempat menyebutkan baru tahu jika Mohammad Hatta sempat menjadi Menhan di era Soekarno dulu.

Kemudian, tak lama menunggu akhirnya diapun dipersilakan masuk. Keduanya tidak bersalaman, hanya saling memberikan salam hormat, dan mengucapkan salam, sebelum akhirnya Prabowo mempersilakannya masuk dan duduk di sofa tamu ruang kerjanya.

Sebelum corona dulu, keduanya selalu bersalaman dan salam pipi menunjukkan keakrabannya.

Seperti halnya kawan lama, keduanya juga tidak terlalu canggung saat bertemu.

Bahkan, ketika Sandi mengatakan maaf jika mengganggu kesibukannya, Prabowo mengatakan tidak merasa terganggu dengan kehadiran mantan Cawapresnya itum

Sayangnya, momen perbincangan keduanya tidak direkam Sandiaga Uno yang 

Tetapi, saat dalam perjalanan pulang di dalam mobil, Sandi mengutarakan apa yang mereka berdua bahas dalam pertemuan itu.  

Dia mengatakan dalam pertemuan sejam lebih itu mereka membahas soal pembangunan di Indonesia yang berkaitan dengan ekonomi dan kesejahteraan rakyat di tengah covid-19 dimana pendapatan masyarakat turun, kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan karena terkena PHK yang sudah di atas 5 juta, yang dilaporkannya ke Prabowo.

"Yang terpenting nih biaya hidup. Meski kita di rumah saja tapi biaya hidup membebani. Saya juga mengataka sudah membantu melalui bantuan sembako dan juga rapid tes bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper