Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tokopedia Tegaskan Informasi Password Pengguna Tetap Terlindungi

Manajemen Tokopedia menyatakan informasi password pengguna Tokopedia tetap aman terlindungi di balik enkripsi. Hal itu dikemukakan terkait dengan kebocoran data yang terjadi pada akhir pekan lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  12:59 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia.Bisnis - Himawan L. Nugraha
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia.Bisnis - Himawan L. Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Informasi password pengguna Tokopedia tetap aman terlindungi di balik enkripsi, demikian pernyataan Nuraini Razak, VP of Corporate Communications, Tokopedia, pada Senin (6/7/2020).

Dia mengemukakan hal itu melalui pernyataan tertulis berkaitan dengan adanya salah satu anggota grup Facebook terkait dengan keamanan siber, yang berisikan hampir 15.000 anggota, memberikan link tautan untuk mengunduh data Tokopedia sebanyak 91 juta secara gratis.

Nuraini mengemukakan bahwa pihaknya menyadari bahwa ada pihak ketiga yang tidak berwenang telah mem-posting informasi secara ilegal di media sosial dan forum internet terkait dengan cara mengakses data pelanggan Tokopedia yang dicuri.

“Kami ingin menegaskan bahwa ini bukanlah upaya pencurian data baru dan informasi password pengguna Tokopedia tetap aman terlindungi di balik enkripsi,” ungkapnya.

Tokopedia, lanjutnya, telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan juga mengingatkan seluruh pihak untuk menghapus segala informasi yang memfasilitasi akses ke data yang diperoleh melalui cara yang melanggar hukum.

Dia menyatakan bahwa Tokopedia telah menyampaikan informasi terkait dengan insiden pencurian data ini secara transparan dan berkala kepada seluruh pengguna, berkoordinasi dengan pemerintah dan berbagai pihak berwenang terkait insiden pencurian data ini, serta telah menerapkan langkah-langkah keamanan sesuai standar internasional.

“Kami juga telah mengarahkan pengguna kami atas langkah-langkah lebih lanjut yang harus mereka ambil untuk memastikan perlindungan data pribadi mereka,” kata Nuraini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia kejahatan siber
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top