Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

China Laporkan 17 Kasus Baru Covid-19, Beijing Paling Banyak

China melaporkan munculnya kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Beijing menjadi wlayah dengan kasus paling besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  10:40 WIB
Ilustrasi-Sejumlah warga memakai masker saat berjalan menuju stasiun bawah tanah kereta subway di Kota Beijing, China, Selasa (21/1/2020). - Reuters
Ilustrasi-Sejumlah warga memakai masker saat berjalan menuju stasiun bawah tanah kereta subway di Kota Beijing, China, Selasa (21/1/2020). - Reuters

Bisnis.com, SHANGHAI - China belum bisa lepas dari ancaman Covid-19. Negara yang pertama mengalami serangan wabah itu kini harus menghadapi munculnya konfirmasi kasus baru. 

China daratan pada Minggu melaporkan 17 kasus baru virus Corona. Sebagian besar, sebanyak 14 kasus, terjadi di ibu kota China, Beijing.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan 17 infeksi baru itu dikonfirmasi pada Sabtu, turun dari 21 sehari sebelumnya.

Sejak 11 Juni Beijing melaporkan kasus baru penularan Covid-19. Penularan bermula dari sebuah pusat pasar grosir yang luas di barat daya Beijing. Di kota yang dihuni lebih dari 20 juta orang itu tercatat 311 orang telah tertular Covid-19.

China daratan melaporkan tiga kasus impor pada Jumat. Infeksi tersebut terkait dengan pelancong yang datang dari luar negeri. Sehari sebelumnya terjadi empat kasus.

Angka itu menjadikan jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi di China daratan sebanyak 83.500.

China daratan melaporkan tujuh pasien baru tanpa gejala, yang terbukti positif Covid-19 tapi tak menunjukkan gejala klinis seperti demam. Jumlah tersebut turun dibanding 12 kasus pada sehari sebelumnya.

Otoritas kesehatan nasional China tak memasukkan pasien tanpa gejala dalam hitungan kasus yang terkonfirmasi.

Kasus korban meninggal tetap berada di angka 4.634, tak berubah sejak pertengahan Mei.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top