Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Bank Sentral Brasil Setop WhatsApp Pay dan Ada Stimulus untuk Calon Emiten yang Masuk Bursa

Bank Sentral Brasil yang memutuskan untuk menangguhkan WhatsApp Pay menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Rabu (24/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  09:22 WIB
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

1. Bank Sentral Brasil Setop WhatsApp Pay, Ada Apa?


Bank Sentral Brasil telah memutuskan untuk menangguhkan fitur pembayaran yang diluncurkan aplikasi pesan WhatsApp (WhatsApp Payment/Whatsapp Pay) di negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Banco Central do Brazil mengatakan keputusan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan kompetitif yang memadai, serta memastikan berfungsinya sistem pembayaran yang dapat dipertukarkan, cepat, aman, transparan, terbuka, dan murah.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Meksiko Gempa Magnitudo 7,4 Picu Tsunami Lokal


Meksiko dilanda gempa besar berkekuatan magnitudo 7,4 dan membuat bangunan di ibukota negara itu bergetar. Gempa terjadi pada pukul 11.13 Am waktu setempat 23 Juni 2020 kemarin.

Gempa bumi besar telah melanda negara pantai Pasifik Oaxaca itu dengan getaran yang terasa di ibukota Mexico City. Menurut Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) dampak gempa mencapai kedalaman 14 mil (23 km).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. KPPU: Tujuh Maskapai Tak Lakukan Kartel, Ini Penjelasannya


Tujuh maskapai nasional bebas dari dugaan tindakan kartel sesuai hasil putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), tetapi dinyatakan melakukan perjanjian penetapan harga tiket pesawat pada 2018.

Adapun, tujuh maskapai yang terlibat, antara lain PT Garuda Indonesia Tbk. (Terlapor I), PT Citilink Indonesia (Terlapor II), PT Sriwijaya Air (Terlapor III), PT NAM Air (Terlapor IV), PT Lion Mentari Airlines (Terlapor V), PT Batik Air (Terlapor VI) dan PT Wings Abadi (Terlapor VII).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Bisnis Gojek Terpukul Covid-19, Ini Surat Pribadi Co-CEO ke Pekerja


PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) merumahkan 430 karyawan seiring penutupan layanan GoLife dan GoFood Festival akibat terimbas pandemi Covid-19.

Pengumuman tersebut disampaikan kepada seluruh karyawan dalam 16 sesi pertemuan yang digelar, Selasa (23/6/2020). Turut diumumkan pula, penghentian layanan noninti yang terdampak pandemi dan perampingan struktur perusahaan secara menyeluruh.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ada Stimulus, Calon Emiten Antre Masuk Bursa


Stimulus potongan sebesar 50 persen untuk biaya pencatatan awal saham menjadi angin segar bagi calon emiten yang akan mengeksekusi initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia hingga akhir 2020.

Self Regulatory Organization (SRO) melalui koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pekan lalu kembali mengucurkan stimulus kepada para pemangku kepentingan pasar modal. Kebijakan itu diharapkan menjaga optimisme pasar meski industri tengah dihadapkan kepada dampak dari pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meksiko Gojek Berita Terpopuler
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top