Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inggris Terapkan Bea Cukai untuk Uni Eropa Tahun Depan

Kebijakan ini diberlakukan dalam upaya untuk menghindari penumpukan beban pada pebisnis lokal yang sudah berjuang dengan dampak virus Corona.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  05:53 WIB
Ilustrasi brexit - Reuters
Ilustrasi brexit - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris akan memberlakukan rezim bea cukai ringan di perbatasannya dengan Uni Eropa tahun depan.

Hal ini diberlakukan dalam upaya untuk menghindari penumpukan beban pada pebisnis lokal yang sudah berjuang dengan dampak virus Corona.

Menurut sumber yang akrab dengan masalah ini, Menteri Kantor Kabinet Michael Gove akan merinci rencana tersebut pada hari Jumat (12/6/2020). Dikutip dari Bloomberg, keputusan ini mengesampingkan perpanjangan masa transisi Brexit setelah akhir tahun.

Sampai sekarang, Inggris telah merencanakan penerapan pemeriksaan perbatasan penuh pada semua barang yang memasuki negara itu dari Uni Eropa mulai 1 Januari. Para menteri menyadari bahwa pendekatan pragmatis sekarang diperlukan untuk membantu bisnis lokal mengatasi tantangan besar melawan dampak ekonomi dari virus Corona.

Perdana Menteri Boris Johnson akan mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Dewan Eropa Charles Michel dan Presiden Parlemen Uni Eropa David Sassoli pada Senin (15/6/2020). Pernyataan ini dirilis dala sebuah tweet dari juru bicara Charles Michel pada hari Kamis (11/6/2020). Lima putaran negosiasi perdagangan mingguan antara Inggris dan Uni Eropa akan dimulai pada akhir Juni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uni eropa Bea Cukai inggris Brexit

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top