Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seorang Wartawan Dengan Indikasi Gejala Covid-19 Meninggal Dunia

Seorang jurnalis di Pamekasan meninggal dunia saat dalam perawatan terkait infeksi virus Corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  11:37 WIB
Ilustrasi-Foto aerial proses pemakaman jenazah pasien virus corona atau COVID-19 di  Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta, Kamis (9/4/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha\n
Ilustrasi-Foto aerial proses pemakaman jenazah pasien virus corona atau COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta, Kamis (9/4/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha\\n

Bisnis.com, PAMEKASAN - Seorang jurnalis yang diindikasikan mengalami gejala Covid-19 dilaporkan meninggal dunia, Rabu (10/6/2020) malam.

Jurnalis dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) itu sebelumnya berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan RSUD Pamekasan dinyatakan reaktif.

Almarhum meninggal di Pamekasan, Provinsi Jawa Timur, Rabu (10/6) malam.

"Tadi malam dia meninggal dunia, dan saat ini tim masih mempersiapkan pemakamannya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 RSUD Pamekasan dr Syaiful Hidayat kepada Antara melalui telepon, Kamis (11/6/2020) pagi.

Wartawan yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu bernama Bambang Winarno dari media tabloid Jatim Pos. 

"Selain Bambang, hasil rapid test pada istrinya juga reaktif. Tapi belum ada hasil uji laboratorium, baik pada Bambang maupun pada istrinya," kata dr Syaiful.

Bambang Winarno diisolasi di RSUD Pamekasan sejak Rabu (10/6) pagi, dan pada malam hari meninggal dunia.

Sebelum dirujuk ke RSUD Pamekasan, pria berusia 65 tahun warga Desa Pademawu, Kecamatan Pademawu ini dirawat di Puskesmas Pademawu dengan keluhan demam dan sesak napas.

"Karena kondisinya kian parah dan menunjukkan gejala Covid-19, almarhum dirujuk ke RSUD Pamekasan dan dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif," kata dr Syaiful Hidayat.

Dengan meninggalnya PDP ini, maka total jumlah warga Pamekasan terpapar Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 20 orang, dengan perincian 10 orang PDP dan 10 orang positif Corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim wartawan Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top