Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebagian Staf Apple Kembali Bekerja di Kantor Pusat Mulai 15 Juni

Beberapa karyawan yang mulai kembali bekerja di kantor pusat Apple. Sebagian besar lainnya akan menyusul dalam beberapa bulan ke depan.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  08:10 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg -  Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc. mengatakan kepada staf di kantor pusat Silicon Valley bahwa fase pertama dari rencana untuk kembali bekerja di kantor akan dimulai pada 15 Juni.

Dalam fase ini, hanya ada beberapa karyawan yang mulai kembali bekerja di kantor, sedangkan sebagian besar karyawan akan menyusul dalam beberapa bulan ke depan.

“Fase pertama akan sangat terbatas dan pekerja hanya akan diizinkan di kantor pada hari-hari tertentu tergantung pada pekerjaan mereka,” tulis memo perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, kepada staf, seperti dikutip Bloomberg. Rincian lebih lanjut akan dibagikan pada akhir bulan ini.

Apple juga menegaskan bahwa mereka membatasi berapa banyak orang yang diperbolehkan berada di gedung dan area kerja lainnya secara bersamaan, menerapkan jarak sosial, mengukur suhu dan mewajibkan karyawan menjalani pemeriksaan kesehatan harian.

Perusahaan juga sangat menganjurkanstaf untuk melakukan tes Covid-19 di tempat atau di rumah yang disediakan oleh perusahaan sebelum kembali.

Seluruh staf diwajibkan menggunakan masker setiap saat di setiap bagian kantor Apple, termasuk kampus utama Apple Park, markas Infinite Loop, dan lokasi lain.

Meskipun fase 1 secara resmi baru dimulai pekan depan, beberapa karyawan Apple sudah mulai kembali bekerja. Di kantor lain selain Silicon Valley, fase pertama dimulai pada bulan Mei.

Sejumlah petinggi senior Apple, serta para staf perangkat keras dan perangkat lunak, telah menghabiskan banyak waktu di kantor ketika perusahaan bersiap untuk serangkaian peluncuran produk baru pada paruh kedua tahun 2020.

Apple bergerak lebih cepat daripada beberapa perusahaan teknologi lain yang lebih fokus pada perangkat lunak daripada perangkat keras. Alphabet Inc. secara perlahan membuka kantor mulai 6 Juli.

Sementara itu, Twitter Inc. yang berbasis di San Francisco mengatakan karyawan dapat bekerja di  luar kantor selamanya, sedangkan Facebook Inc. memperkirakan 50 persen dari tenaga kerjanya dapat bekerja di luar kantor dalam 10 tahun ke depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple inc
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top