Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penanganan Pandemi Covid-19, Wapres Ma'ruf Amin di Mana?

Keberadaan dan aktivitas Wakil Presiden Ma'ruf Amin selama beberapa bulan terakhir dipertanyakan termasuk di media sosial.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).  Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA – Juru Bicara Wakil Presiden Ma`ruf Amin, Masduki Baidlowi menerangkan tentang aktivitas Wapres dalam penanganan virus corona atau Covid-19. Dia membantah Ma`ruf tidak bekerja apapun menangani pandemi ini.

Keberadaan Wapres selama beberapa bulan terakhir dipertanyakan termasuk di media sosial. Masduki menyebutkan, RI2 menjalani rutinitas cukup padat sejak pagi hingga sore menangani masalah Covid-19.

“Wapres bekerja untuk membantu presiden. Hari ini ada rapat koordinasi antara Wakil Presiden dengan Menteri Pendidikan, Menteri Agama bersama Menteri Kesehatan, Bappenas, Menteri Keuangan bicara mengenai pendidikan,” katanya kepada Bisnis, Rabu (3/6/2020).

Rapat tersebut ditujukan untuk membahas konsep pendidikan menuju kenormalan baru. Wapres katanya, perlu mematangkan isu tersebut sebelum rapat terbatas dilakukan dengan Presiden Joko Widodo.

Kemarin lanjut Masduki, Wapres bersama Presiden menerima tokoh-tokoh agama di Istana Negara. Siang harinya sekitar pukul 13.00 WIB, Wapres kembali menggelar rapat bersama Jokowi.

“Memang ya kalau ditanya apakah Wapres punya tim buzzernya, Wapres nggak punya tim buzzer dan tidak peduli apakah itu dianggap orang hilang atau nggak. Yang penting Wapres bekerja keras mulai dari pagi sampai sore,” terangnya.

Masduki tidak mempermasalahkan adanya suara sumbang yang terdengar di media sosial. Pasalnya masyarakat akan lebih mempercayai keterangan di media mainstream. Dia menyebut Mar`ruf Amin lebih memilih bekerja di bawah permukaan dengan baik.

“Dan Wapres bekerja di bawah permukaan dengan baik selama ini dan cukup sibuk didampingi oleh Seswapres dan timnya selama ini dengan sungguh-sungguh dan sibuk,” tuturnya.

Beberapa hari lalu muncul cuitan di Twitter @shitegoblin. Akun tersebut menulis 'Diem aja kirain introvert taunya Wapres Maruf Amin'. Tweet ini kemudian diunggah kembali di akun Instagram Ritwit.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper