Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila

Wapres yang menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) tampak berdiri tegak di ruang tengah kediaman dinasnya untuk mengikuti upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 01 Juni 2020  |  18:34 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin pagi ini menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di rumah dinas Wapres Jl. Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2020).

Seperti dikutip dari Setwapres, Wapres mengatakan Pancasila hadir untuk menjadi titik temu segala perbedaan dari berbagai macam suku bangsa, agama, dan kepercayaan. Implementasi nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat dilakukan dengan tindakan nyata dari seluruh masyarakat, khususnya saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, semoga semangat persatuan bangsa dapat terus terjaga. Mari wujudkan Pancasila sebagai pedoman untuk melakukan tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju," kata Ma'ruf seperti dikutip dari siaran pers, Senin (1/6/2020).

Wapres yang menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) itu tampak berdiri tegak di ruang tengah kediaman dinasnya untuk mengikuti upacara melalui video conference yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara berlangsung secara khidmat dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Wapres mengungkapkan bahwa Pancasila merupakan ideologi negara yang menjadi simbol keberagaman bangsa Indonesia.

Pancasila merupakan hasil dari kesepakatan para pendiri bangsa. Pancasila telah menjadi konsensus nasional. Dalam bahasa agama, disebut mitsaaq. Dan agama mengajarkan kita untuk berkomitmen mematuhi kesepakatan yang suda kita ambil," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakil presiden hari pancasila
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top