Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow, MAKI Hadiahkan iPhone 11 untuk Pemberi Informasi Keberadaan Nurhadi

Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi yang telah berhasil menangkap tersangka suap dan gratifikasi penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA), Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono. MAKI akan konsisten untuk memberikan hadiah ponsel pintar iPhone 11 kepada empat klaster informan.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  11:58 WIB
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menunjukkan dua buah Iphone 11 untuk pemberi informasi keberadaan DPO KPK Harun Masiku dan Nurhadi di Gedung KPK, Jumat (21/2/2020). - ANTARA / Akbar Nugroho Gumay
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menunjukkan dua buah Iphone 11 untuk pemberi informasi keberadaan DPO KPK Harun Masiku dan Nurhadi di Gedung KPK, Jumat (21/2/2020). - ANTARA / Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi yang telah berhasil menangkap tersangka suap dan gratifikasi penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA), Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mencampuri teknis perkara sebagai bentuk penghormatan kepada lembaga antirasuah tersebut.

Dia mengatakan pihaknya hanya sebatas memberikan informasi kepada KPK dari empat klaster informan, yang kemudian ditindaklanjuti oleh tim KPK.

“Penghubung KPK pernah menjanjikan akan berusaha menangkap Nurhadi pada momen lebaran dan ini terbukti tidak jauh dari lebaran. Mungkin hal ini berdasar analisa saat lebaran ada kecerobohan dari Nurhadi,” kata Boyamin lewat keterangannya, Selasa (2/6/2020).

Dia juga mengaku lokasi penangkapan tersebut telah diinformasikan ke KPK sejak pertengahan Ramadan lalu.

Selain itu, Boyamin mengatakan MAKI akan konsisten untuk memberikan hadiah ponsel pintar iPhone 11 kepada empat klaster informan.

“Dengan cara dibagi dua klaster mendapat 1 HP [handphone] iPhone 11 dan menyerahkan sepenuhnya kepada mereka untuk teknis pembagiannya,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiono pada Senin (1/6/2020).

Seorang penegak hukum di KPK mengatakan bahwa Nurhadi dan menantunya ditangkap di sebuah rumah di daerah Simprug, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango membenarkan penangkapan ini. "Terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan penyidik dan unit terkait lainnya yang terus bekerja sampai berhasil menangkap NHD dan menantunya RH," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango melalui pesan singkat, Selasa (2/6/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK suap ma Nurhadi
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top