Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Australia Siapkan Insentif Sektor Konstruksi

Sektor konstruksi dipilih karena mampu menyerap tenaga kerja
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 01 Juni 2020  |  11:11 WIB
Perdana Menteri Australia Scott Morrison. (Reuters - David Gray)
Perdana Menteri Australia Scott Morrison. (Reuters - David Gray)

Bisnis.com, JAKARTA— Pemerintah Australia tengah mempersiapkan insentif untuk membangkitkan sektor konstruksi pasca pandemi virus corona.

Dikutip dari ABC, Senin (1/6/2020), Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan penggodokan insentif masih berlangsung. Sayangnya, dia enggan memberikan keterangan lebih lanjut tentang insentif untuk sektor ini.

Adapun, data proyeksi menunjukkan bahwa investasi di sektor konstruksi perumahan akan turun 20 persen pada Juni.

“Konstruksi rumah dan perumahan akan menjadi salah satu sektor yang kami tuju,” katanya.

Menurutnya, sektor ini menjadi tujuan karena bisa membantu penciptaan lapangan kerja. Pasalnya, karantina akibat virus corona yang terjadi beberapa waktu lalu telah menghantam seluruh pelaku industri konstruksi.

“Kami akan memberikan keterangan lebih lanjut tentang ini bila telah difinalisasi namun ini tentang penciptaan pekerjaan dan dukungan pekerjaan terhadap sektor konstruksi perumahan,” katanya.

Salah satu media di Australia menyebut pemberian hibah tunai kepada sektoro renovasi rurmah misalnya akan menjadi bagian dari insentif bernilai miliaran dolar itu.

Sebelumnya, pemerintah menyasar sektor hiburan dan perfilman dalam paket insentif akibat pandemi virus corona. Kendati demikian, banyak seniman dan pekerja dunia hiburan yang tak tersentuh skema dari pemerintah bernilai 60 miliar dolar Australia.

“Seiring berjalannya waktu, kami akan mampu mempertajam dan memfokuskan kepada sektor yang membutuhkan dukungan dalam jangka waktu lebih panjang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia Virus Corona ekonomi australia

Sumber : ABC

Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top