Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IKA Undip Gelar Istighosah Untuk Keselamatan Bangsa

Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) menggelar istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara secara virtual, Kamis (28/5/2020) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  02:00 WIB
Reuni dan doa bersama dilakukan secara virtual.  - ANTARA
Reuni dan doa bersama dilakukan secara virtual. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) menggelar istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara secara virtual, Kamis (28/5/2020) malam.

Acara yang sekaligus halal bihalal tersebut juga diikuti oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKA Undip se-Indonesia.

"Melalui Ramadan, kita telah diuji ketaatan kepada Allah SWT, maka kini perlu juga diperhatikan hubungan dengan sesama. Untuk itulah kita perlu saling memaafkan satu sama kali, meski secara virtual mengingat saat ini masih pandemi Covid-19," kata Akhmad Muqowam, Wakil Ketua Umum DPP IKA Undip.

Acara diikuti lebih dari 100 alumni UNDIP di seluruh Indonesia, diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an.

Menurut Noor Rachmad, Ketua DPD IKA Undip DKI Jakarta, sekaligus penggagas doa virtual ini, selama ini IKA Undip telah banyak berbuat bagi masyarakat, terutama di masa pandemi ini.

"Kini, akan diparipurnakan melalui lantunan doa secara virtual dengan harapan bisa diberi keselamatan oleh Allah SWT. Dan, bila ada teman-teman yang diberi cobaan, bisa selalu kuat. Terlebih, negara kita mampu keluar dari wabah ini," tuturnya.

Dalam penyampaiannya, KH. Masyhuri Malik mengajak semua pihak untuk menaikkan doa bagi keselamatan bangsa.

"Saat ini, bangsa kita tengah menghadapi cobaan yang maha berat. Oleh karena itu, sangatlah penting kita naikkan doa bersama secara ikhlas dan meminta Allah SWT melepaskan bangsa ini dari pandemi Covid-19. Selain itu, kita meminta ampun agar terbebas dari cobaan ini," ujarnya.

Ketua Umum DPP IKA Undip Maryono mengatakan acara tersebut merupakan bentuk kepedulian IKA Undip terhadap kondisi bangsa dan negara sekarang ini.

"Saat ini, kita tengah menghadapi wabah Corona. Selain berbagai upaya penanganan dilakukan oleh pemerintah, penting juga kita memohon agar Allah SWT bisa mencabut cobaan besar terhadap masyarakat dan bangsa ini," tuturnya.

Menurut dia, jika Tuhan berkenan cobaan ini menerpa Indonesia, maka Tuhan juga yang akan mencabutnya.

"Kita minta kemurahan Allah agar mencabut pandemi Covid-19 sehingga kita bisa membangun bangsa yang kita cintai ini kembali. Demikian juga persoalan-persoalan lain yang tengah kita hadapi," kata Koordinator Presidium Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) itu.

Maryono menambahkan ke depan tidak hanya melanjutkan langkah bakti kepada negeri, tapi juga membuat kajian serta implementasi untuk pengembangan ekonomi, khususnya di bidang UMKM.

"Tentu kita berharap pandemi ini bisa segera berlalu dan perekonomian bangsa bisa kembali pulih," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

istighosah Zoom Video Communications IKA Undip

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top