Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Malam Ini Batas Terakhir Sensus Penduduk Online, Yuk Ikut Jadi Pelaku Sejarah!

Masa pendafataran dalam Program Sensus Penduduk 2020 online akan segera berakhir dalam lima jam lagi. Pemerintah kembali mengingatkan seluruh penduduk untuk ikut ambil berpartisipasi.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  19:00 WIB
Kepala Badan Pusat Statistik Suhariyanto menyampaikan pidato pembuka dalam acara Kick-Off Meeting persiapan sensus penduduk 2020, di Jakarta, Rabu (14/2/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Kepala Badan Pusat Statistik Suhariyanto menyampaikan pidato pembuka dalam acara Kick-Off Meeting persiapan sensus penduduk 2020, di Jakarta, Rabu (14/2/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Masa pendafataran dalam Program Sensus Penduduk 2020 online akan segera berakhir dalam lima jam lagi. Pemerintah kembali mengingatkan seluruh penduduk untuk ikut ambil berpartisipasi.

Program Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik bersama Kementerian Dalam Negeri ini telah dibuka sejak 15 Februari dan bakal ditutup pada Jumat (29/5/2020) pukul 23.59 WIB.

“Perhelatan Sensus Penduduk Online 2020 segera berakhir. Jadilah bagian dari pelaku sejarah, karena Sensus Penduduk baru akan diadakan sepuluh tahun lagi,” begitu bunyi unggahan di akun media sosial resmi BPS, @bps_statistics, yang dikutip Bisnis, Jumat (29/5/2020).

Sensus Penduduk 2020 ini merupakan kewajiban setiap penduduk Indonesia untuk membantu mewujudkan pembangunan. Sebab, pembangunan membutuhkan data yang berkualitas.

Untuk pengisian data diri dan keluarga secara mandiri dapat dilakukan di situs sensus.bps.go.id/login.

“Partisipasi Anda jelas sangat ditunggu untuk menentukan arah masa depan bangsa. Siapa lagi kalau bukan kita yang bisa membuat bangga bangsa ini? Mari bersama luangkan waktu sejenak mumpung masih di rumah untuk mengisi data kependudukan di laman sensus.bps.go.id.”

Dikutip dari petunjuk di situsnya, pengisian ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk setiap anggota keluarga.

Sebelum melakukan pengisian, siapkan dulu beberapa dokumen penting seperti Kartu Keluarga/Kartu Tanda Penduduk/Dokumen Pernikahan/Dokumen Perceraian/Surat Keterangan Kematian, termasuk untuk anggota keluarga tambahan jika memungkinkan.

“Apabila ingin menyimpan data sementara, silakan tekan tombol 'simpan sementara'.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bps kemendagri Sensus Penduduk
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top