Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nasabah BNI Syariah Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa untuk Anak Yatim Piatu

Sebanyak 1000 paket berbuka puasa diberikan oleh BNI Syariah kepada anak yatim dan piatu lewat program Hasanah Sharing yang mana setiap pembukaan rekening tabungan selama bulan Ramadhan, nasabah ikut serta dalam pemberian paket tersebut.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  20:59 WIB
Karyawan melayani nasabah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani nasabah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1000 paket berbuka puasa diberikan oleh BNI Syariah kepada anak yatim dan piatu lewat program Hasanah Sharing yang mana setiap pembukaan rekening tabungan selama bulan Ramadhan, nasabah ikut serta dalam pemberian paket tersebut.

Program Hasanah Sharing merupakan rangkaian program dalam rangka pra milad ke-10 sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1441 H BNI Syariah. Program ini berlaku pada 29 April 2020-20 Mei 2020 dengan setoran awal minimal Rp250 ribu.

Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi berharap program Hasanah Sharing dapat berlanjut di Ramadhan berikutnya.

“Agar semakin banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar sehingga BNI Syariah mampu terus menebarkan nilai hasanah,” kata Tribuana dalam keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Sabtu (23/3/2020).

Realisasi program Hasanah Sharing terakhir adalah sebanyak 989 pembukaan tabungan dengan realisasi volume pembukaan tabungan sebesar Rp3,03 miliar.

Hasil program Hasanah Sharing sebanyak 1000 paket berbuka dibagikan ke 5 titik Yayasan dan Panti Dinas Sosial di Jabodetabek pada Jumat dan Sabtu (22-23 Mei 2020) bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik.

Lima titik pembagian ini diantaranya adalah di Yayasan Bina Insan Mandiri Depok; Yayasan Yatim Seribu Pulau, Jati Asih Bekasi; Panti Dinas Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, Jakarta; Yayasan Cendekia Laduni, Ciledug; dan beberapa yayasan di Jakarta salah satunya Yayasan Qurrata 'Ayun.

Adapun, untuk mematuhi anjuran pemerintah physical distancing, dalam penyerahan paket bantuan berbuka puasa, BNI Syariah memastikan tidak menciptakan kerumunan orang dengan mengkoordinir jarak antrian penerima paket berbuka. Selain itu, BNI Syariah juga mewajibkan penerima bantuan paket berbuka selama menerima bantuan, agar menggunakan masker medis maupun non medis.

Selain program Hasanah Sharing, BNI Syariah juga beberapa program selama Ramadhan 1441 H diantara BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah, merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil. Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini. BNI Syariah juga bekerjasama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona HasanahCard X ACT.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan membangun fasilitas kesehatan untuk pasien COVID-19 berupa RS Container COVID-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Penggalangan dana untuk RS Container COVID-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut.

Bagi nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun eksisting juga dapat berpartisipasi dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp25 juta yang diblokir sesuai tenor program. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan project RS Container COVID-19.

Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp250 juta. Diharapkan RS Container bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah untuk menangani penderita COVID-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni syariah
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top