Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Foto-Foto Peristiwa Mei 1998

22 tahun silam Indonesia menorehkan sejarah, tepatnya dengan peristiwa Mei 1998, dimana para mahasiswa dibantu oleh para aktivis dan kelompok-kelompok pro-demokrasi dari seluruh Indonesia, berkumpul dan menduduki gedung MPR/DPR di Jakarta.
Abdullah Azzam
Abdullah Azzam - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  02:16 WIB
FOTO ARSIP - Mahasiswa meluber hingga ke kubah Grahasabha Paripurna ketika menggelar unjuk rasa yang menuntut reformasi menyeluruh, Selasa (19/5/1998). Unjuk rasa mahasiswa yang datang dari Jakarta dan sejumlah kota di Jawa dan Sumatera tersebut berlangsung dengan aman. ANTARA FOTO/SAPTONO/RF02/ss/hp - aww.
FOTO ARSIP - Mahasiswa meluber hingga ke kubah Grahasabha Paripurna ketika menggelar unjuk rasa yang menuntut reformasi menyeluruh, Selasa (19/5/1998). Unjuk rasa mahasiswa yang datang dari Jakarta dan sejumlah kota di Jawa dan Sumatera tersebut berlangsung dengan aman. ANTARA FOTO/SAPTONO/RF02/ss/hp - aww.

Bisnis.com, JAKARTA – 22 tahun silam Indonesia menorehkan sejarah, tepatnya dengan peristiwa Mei 1998, dimana para mahasiswa dibantu oleh para aktivis dan kelompok-kelompok pro-demokrasi dari seluruh Indonesia, berkumpul dan menduduki gedung MPR/DPR di Jakarta.

Peristiwa tersebut sering disebut dengan reformasi karena mahasiwa berhasil melengserkan rezim orde baru dibawah kepemimpinan Presiden Soeharto setelah berkuasa selama 32 tahun.

Berikut foto-foto peristiwa Mei 1998 :

FOTO ARSIP - Mahasiswa meluber hingga ke kubah Grahasabha Paripurna ketika menggelar unjuk rasa yang menuntut reformasi menyeluruh, Selasa (19/5/1998). Unjuk rasa mahasiswa yang datang dari Jakarta dan sejumlah kota di Jawa dan Sumatera tersebut berlangsung dengan aman. ANTARA FOTO/SAPTONO/RF02/ss/hp/aww.

FOTO ARSIP - Beberapa kendaraan lapis baja berpatroli di sekitar Jl. Sabang, Jakarta, Kamis (14/5/1998), setelah terjadinya kerusuhan yang disertai penjarahan di tempat tersebut. Aksi kerusuhan yang melanda kota Jakarta itu membuat terhentinya aktivitas masyarakat. ANTARA FOTO/Saptono/RF02/ss/hp/aww.

FOTO ARSIP - Sekitar 40 buah bangkai mobil milik salah satu showroom mobil di Jl. Ciledug Raya, Tangerang, Jawa Barat, tergeletak di jalan, Jumat (15/5/1998) setelah dibakar massa pada Kamis (14/5/1998) malam. Puluhan bangkai mobil sampai Jumat siang masih tergeletak di jalan. ANTARA FOTO/Hadiyanto/RF02/ss/hp/aww.

FOTO ARSIP - Suasana kegembiraan meliputi kalangan mahasiswa di depan pesawat televisi di gedung MPR/DPR RI ketika Presiden Soeharto menyatakan berhenti sebagai presiden RI, di Jakarta, Kamis (21/5/1998). Wapres BJ Habibie selanjutnya menjadi presiden ketiga RI. ANTARA FOTO/Saptono/RF02/Koz/hp/aww.

FOTO ARSIP - Tiga petugas kepolisian berjaga-jaga di dekat sebuah mobil yang terbakar dalam kerusuhan di kawasan pertokoan Bendungan Hilir, Jakarta, (13/5/1998). Aksi kerusuhan dan penjarahan mulai terjadi di beberapa wilayah Ibu Kota menyusul tewasnya empat mahasiswa Universitas Trisakti. ANTARA FOTO/Mosista Pambudi/aww.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reformasi 1988
Editor : Abdullah Azzam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top