Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler, SoftBank Gandakan Rencana Nilai Buyback, Jack Ma Hengkang dan Siap Ambil Kendali Bukopin (BBKP), Kookmin Nego Dengan Bosowa

Berita SoftBank gandakan rencana nilai buyback, Jack Ma hengkang, jadi berita terpopuler hari ini, Senin (18/05/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  09:54 WIB
Presiden Softbank Corp Masayoshi Son berbicara selama konferensi pers di Tokyo 30 April 2013. REUTERS  -  Yuya Shino
Presiden Softbank Corp Masayoshi Son berbicara selama konferensi pers di Tokyo 30 April 2013. REUTERS - Yuya Shino

1. SoftBank Gandakan Rencana Nilai Buyback, Jack Ma Hengkang

Investor kakap asal Jepang SoftBank Group Corp menggandakan nilai yang rencananya akan dikucurkan untuk buyback saham dan mengumumkan perubahan dalam susunan dewan direksi perusahaan, termasuk pengunduran diri Jack Ma.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan berencana untuk membeli kembali sahamnya sendiri senilai 500 miliar yen (US$4,7 miliar) pada Maret 2021. Jumlah itu adalah tambahan dari jumlah nilai buyback bernilai sama yang telah diumumkan pada pertengahan Maret.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bos Garuda Indonesia Benarkan Keputusan Rumahkan Karyawan

PT Garuda Indonesia Tbk. membenarkan kebijakan merumahkan karyawan yang berstatus perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, langkah itu merupakan upaya lanjutan yang perlu ditempuh perusahaan, di samping upaya strategis lain. Langkah itu menurutnya, dilakukan guna memastikan keberlangsungan perusahaan tetap terjaga di tengah kondisi operasional penerbangan yang belum kembali normal sebagai dampak pandemi covid-19

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Indonesia Berpotensi Menjadi Produsen Mobil Listrik Dunia

Kementerian Perindustrian meyakini bahwa Indonesia berpotensi menjadi salah satu negara produsen kendaraan berbasis listrik beserta komponen pendukungnya.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan bahwa wabah virus corona (Covid-19) yang melanda dunia saat ini menjadi peluang bagi Indonesia untuk memperkuat basis kendaraan berbasis listrik (KBL) dan komponennya.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. The New Normal Buka Peluang Indonesia dalam Rantai Pasok Global

Kecenderungan kondisi normal yang baru atau the new normal di dunia dalam masa pemulihan pandemi virus corona (Covid-19) dinilai membuka peluang bagi Indonesia, khususnya pada sektor ekonomi.

Hal itu diungkapkan Duta Besar RI untuk Austria dan Slovenia Darmansjah Djumala dalam sebuah diskusi virtual yang digelar oleh Impact Hub Jakarta, Minggu (17/5/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Siap Ambil Kendali Bukopin (BBKP), Kookmin Nego Dengan Bosowa

KB Financial Group yang berbasis di Korea Selatan menyatakan komitmenya mendukung pengembangan bisnis Bank Bukopin yang saat ini dikendalikan Grup Bosowa yang didirikan Aksa Mahmud, Ipar Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dukungan ini akan ditunjukan dengan kesiapan melakukan injeksi modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) V yang telah disetujui untuk dilakukan oleh Rapat Umum Pemegang Saham Oktober 2019 lalu.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

softbank Berita Terpopuler
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top