Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Pengumuman Data ODP dan PDP Berubah, Menko Airlangga Ungkap Persiapan Pemerintah Menuju Normal Baru

Pengumuman data ODP dan PDP yang berubah menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (18/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  18:23 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

1. Mulai Hari Ini, Pengumuman Data ODP dan PDP Berubah


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan perubahan terkait penyampaian update data kasus orang dalam pemantauan terkait virus Corona atau Covid-19 dan data pasien dalam pengawasan.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa mulai hari ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang disampaikan ialah yang masih dalam proses pemantauan dan belum terfkonfirmasi hasil pemeriksaannya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Doni Monardo: Masih Ada Warga Nekat Ingin Salat Idulfitri di Masjid


Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mendapatkan adanya laporan yang mengatakan masih ada masyarakat yang hendak menyelenggaran salat Ied secara berjamaah. Padahal pemerintah meminta untuk melakukan kegiatan ibadah di rumah di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Doni mengatakan melakukan kegiatan ibadah bersama-sama dengan orang lain berpotensi menyebarkan virus Corona dari satu individu ke individu lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Duh! Angka Kejahatan Selama Pandemi Covid-19 Naik 7,04 Persen


Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengungkapkan angka kejahatan jalanan meningkat dari Minggu ke-19 dan Minggu ke-20 sebesar 7,04 persen.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pada Minggu ke-19 tahun 2020 ini, ada sebanyak 3.481 kasus kejahatan jalanan, sedangkan pada Minggu ke-20 tahun ini ada 3.726 kasus kejahatan jalanan di seluruh Indonesia selama pandemi virus Corona atau Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pemerintah Subsidi Iuran Peserta BPJS Kesehatan, Ini Perinciannya


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa di tengah kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, pemerintah masih menggelontorkan anggaran untuk memberikan subsidi bagi masyarakat tidak mampu.

Selain itu, penyelenggaran negara, seperti aparatur sipil negra (ASN), TNI, dan Polri juga mendapatkan hal serupa.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Menko Airlangga Ungkap Persiapan Pemerintah Menuju Normal Baru


Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan sejumlah tahapan sebelum memulai kembali aktivitas di era normal baru dan melonggarkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Airlangga menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum masyarakat nantinya dapat beraktifitas kembali dengan kondisi normal baru (new normal).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top