Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesawat MAF Tenggelam 13 Meter, Serpihan Mengapung di Danau Sentani

Serpihan pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani Jayapura, Selasa pagi (12/5/2020), terlihat mengapung di permuakaan danau. Ini videonya.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  08:13 WIB
Loading the player ...
Serpihan pesawat MAF mengapung di Danau Sentani. Video: Youtube April Septian Info

Bisnis.com, JAKARTA - Serpihan pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani Jayapura, Selasa pagi (12/5/2020), terlihat mengapung di permuakaan danau.

Pesawat nahas dengan kode penerbangan PK-MEC itu jatuh di Danau Sentani di kedalaman 13 meter, setelah mengudara dua menit sehabis lepas landas dari Bandara Sentani.

Rekaman video dari akun Youtube April Septian Info menunjukkan serpihan pesawat terlihat seperti potongan sayap dan badan terlihat mengapung di permukaan danau. Simak video selengkapnya di atas.

Baca Juga : Pesawat MAF Jatuh

Menurut penuturan dari video tersebut, moncong pesawat menghujam permukaan lumpur Danau Sentani.

"Kepala semua masuk ke dalam tanah," tutur seseorang di video itu yang tengah mencari ikan saat pesawat MAF itu jatuh ke Danau Sentani.

Kantor berita Antara melaporkan bahwa pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Selasa pagi (12/5/2020), ditemukan di kedalaman 13 meter, jenazah pilot masih di dalam cockpit. Tim penyelam berhasil menemukan badan pesawat di Danau Sentani di kedalaman 13 meter.

Perwakilan KNKT Papua Norbert Tunyanan menyatakan jenazah Joice Lin, pilot pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani, Selasa pagi, sudah ditemukan di danau itu.

"Saya sudah terima laporan yang menyatakan tim SAR sudah menemukan jenazah pilot pesawat MAF dengan kode penerbangan PK-MEC setelah menyelam di Danau Sentani," jelas Tunyanan dihubungi di Jayapura, Selasa pagi (12/5/2020), seperti dilaporkan Antara.

Diakui, dari laporan yang diterima terungkap jenazah ditemukan di kedalaman 13 meter dan masih di dalam kokpit pesawat.

Belum diketahui apakah evakuasi sudah selesai dilakukan atau belum, kata Tunyanan seraya menambahkan sebelum jatuh ke dalam danau, pilot Joice sempat ber kata " may day...may day" dan terdengar jelas oleh pilot di pesawat-pesawat yang berada di frekwensi radio 119,1.

Bahkan salah satu pilot AMA yang mengemudikan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCE sempat memfoto, kata Tunyanan.
Pesawat PK-MEC milik MAF jatuh sekitar pukul 06.26 WIT dalam penerbangan dari Sentani menuju Mamit (Kabupaten Tolikara).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua pesawat jatuh Sentani
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top