Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesawat MAF Jatuh di Danau Sentani, baru Terbang 2 Menit Menuju Tolikara

Baru mengudara dua menit dari Bandara Sentani, pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) jatuh di wilayah Danau Sentani, Selasa pagi (12/5/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  07:02 WIB
Bandara Sentani. - ANTARA/Evarukdijati
Bandara Sentani. - ANTARA/Evarukdijati

Bisnis.com, JAYAPURA - Baru mengudara dua menit dari Bandara Sentani, pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) jatuh di wilayah Danau Sentani, Selasa pagi (12/5/2020).

Pesawat dengan kode penerbangan PK-MEC milik Mission Aviation Fellowship (MAF) dilaporkan jatuh pada Selasa sekitar pukul 06.27 WIT di kawasan Danau Sentani dalam penerbangan Sentani-Mamit (Kabupaten Tolikara).

Kantor berita Antara melaporkan bahwa Komandan Pangkalan Udara Silas Papare Marsekal Pertama TNI Tri Bowo di Jayapura mengakui dari laporan yang diterima pesawat naas itu mengalami kecelakaan setelah sekitar dua menit terbang.

Sudah ada laporan dari salah satu pesawat yang melihat pesawat naas jenis Codiac itu jatuh di dua notical mille selatan radar Bandara Sentani.

Saat ini anggota Lanud Silas Papare sudah berada di sekitar lokasi namun dari laporan yang diterima tidak terlihat puing pesawat.

Ketika ditanya apakah pesawat sudah tenggelam ke dasar Danau Sentani, Danlanud Silas Papare mengaku belum dapat memastikan.

Sementara itu Perwakilan KNKT Papua Norbert Tunyanan secara terpisah mengaku pesawat naas itu dikemudikan Joice Lin berkebangsaan Amerika Serikat.

"Saat ini pencaharian masih dilakukan tim SAR di kawasan Danau Sentani dan sekitarnya," tambah Tunyanan, seperti dilaporkan Antara, Selasa (12/5/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua pesawat jatuh Sentani

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top