Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng BenihBaik, Shopee Bagi Sembako untuk Korban Terdampak Covid-19

Donasi ini dilakukan setiap Jumat selama Ramadan. Adapun pembagian pertama telah berlangsung pada 1 Mei 2020.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  15:52 WIB
Ilustrasi - Shopee melakukan kampanye dengan fitur khusus Shopee Barokah. Fitur ini sekaligus untuk memudahkan pengguna melengkapi kebutuhan sehari-hari sebagai umat muslim. - Dewi Andriani
Ilustrasi - Shopee melakukan kampanye dengan fitur khusus Shopee Barokah. Fitur ini sekaligus untuk memudahkan pengguna melengkapi kebutuhan sehari-hari sebagai umat muslim. - Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA – Shopee bersama BenihBaik membagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Program ini berlangsung tiap pekan selama Ramadan.

Aditya Maulana, Public Relations Lead Shopee Indonesia mengatakan pembagian donasi ini dilakukan setiap Jumat selama Ramadan. Adapun pembagian pertama telah berlangsung pada 1 Mei 2020.

“Untuk pembagian pertama, Shopee bersama dengan BenihBaik telah membagikan sebanyak 200 paket. Donasi ini berasal dana yang terkumpul dari para pengguna Shopee melalui aplikasi,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (6/5/2020).

Sementara itu, mekanisme pembagian donasi dilakukan atas kerja sama PP Muhammadiyah dan Muslimat NU untuk penyaluran secara door to door di wilayah Jabodetabek.

Founder BenihBaik Andy F Noya mengatakan akibat Covid-19 orang tidak hanya kekurangan gizi, tidak bisa sekolah, tidak cukup makan, tetapi juga mengubah pola pikir yang mengarah pada tindakan negatif.

“[Semoga] Bisa menjadi sebuah harapan positif, orang tidak hidup sendirian dalam kesulitan karena akan ada yang membantu mengulurkan tangan,” tuturnya.

Di sisi lain, kedua platform ini telah beberapa kali menginisiasi sejumlah program bersama seperti donasi satu juta box masker melalui Palang Merah Indonesia (PMI), bantuan Rp1 miliar serta sembako.

e-Commerce itu juga telah memberikan bantuan kesejahteraan kepada para pihak terdampak, terutama UMKM, dengan total 100 miliar rupiah melalui program Dukungan Covid-19 100M Shopee.

Seluruh bantuan merupakan sumbangan atau partisipasi dari pengguna platform itu. Adapun penyaluran donasi pada aplikasi shopee akan berlangsung hingga 30 Mei 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top