Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Didit Kempot Meninggal, Sobat Ambyar Diminta Taati Protokol Corona saat Layat

Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, meminta para Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemar Didi Kempot, memperhatikan protokol kesehatan saat melayat dan mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  15:03 WIB
Didit Kempot Meninggal, Sobat Ambyar Diminta Taati Protokol Corona saat Layat
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo berada di dekat jenazah Didi Kempot di RS Kaish Ibu Solo, Selasa (5/5/2020). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, NGAWI - Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, meminta para Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemar Didi Kempot, memperhatikan protokol kesehatan saat melayat dan mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

"Para pelayat diminta tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat melayat ke rumah duka," ujar Hendra, petugas dari Dinas Kesehatan Ngawi kepada wartawan di lokasi rumah duka, Selasa (5/5/2020).

Selain menggunakan masker dan jaga jarak, para pelayat dan Sobat Ambyar yang datang juga dicek suhu tubuhnya oleh petugas.

"Upaya-upaya ini harus diterapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat pandemi Covid-19," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo Jawa Tengah.

Pelantun lagu-lagu campursari tersebut meninggal pada usia 53 tahun. Penyanyi campursari legendaris tersebut meninggal diduga karena sakit jantung.

Sebelum meninggal, Didi Kempot sempat merilis lagu berjudul "Ojo Mudik". Sesuai dengan judulnya, lagu tersebut berisi anjuran untuk tidak mudik di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Selain anjuran untuk tidak mudik, dalam lirik lagu tersebut juga berisi ajakan mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan menjaga jarak.

Dalam lagu tersebut, Didi Kempot mengajak Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy), Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rivai untuk berkolaborasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik ngawi didi kempot

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top