Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkumham Serahkan Bansos ke Airin Rachmi Diany dan Rahmat Effendi

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyerahkan 2.000 paket bantuan sosial untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kota Bekasi.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 28 April 2020  |  19:18 WIB
Gedung kemenkumham - setkab.go.id
Gedung kemenkumham - setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyerahkan 2.000 paket bantuan sosial untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kota Bekasi.

Paket bansos tersebut diberikan secara simbolis kepada Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di lobby Graha Pengayoman Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Paket bansos dari Kemenkumham itu langsung didistribusikan untuk Kota Tangsel 1.000 paket dan Kota Bekasi 1.000 paket. Selain 2.000 bantuan berisi sembako, Menkumham Yasonna menambahkan bantuan 2.000 lembar masker untuk dua kota yang dituju.

Yasonna mengatakan, pembagian sembako tersebut sesuai instruksi Presiden untuk meringankan beban masyarakat dan merupakan bagian dari tanggung jawab sosial.

Yasonna menambahkan, sebagian dari bantuan yang disalurkan merupakan masker dan hand sanitizer buatan narapidana binaan lapas serta rutan di daerah.

"Ini refleksi kita sebagai manusia yang harus meringankan beban saudara kita yang terdampak virus Corona (Covid-19), " kata Yasonna dikutip dari keterangan resmi, Selasa (28/4/2020).

Yasonna melanjutkan, Kemenkumham telah mendistribusikan bantuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah.

Bantuan di antaranya didistribusikan ke Kabupaten Tangerang dan Gunung Sindur, Bogor. Pada Rabu (29/4/2020) besok, Kemenkumham akan menyalurkan bansos untuk warga Jawa Tengah.

"Saya percaya ini bukan yang terakhir kita lakukan, negara harus hadir di tengah masyarakat. Ini upaya kemanusiaan, gotong royong sebagai suatu bangsa untuk saudara-saudara kita yang terdampak," ungkap Yasonna.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto menjelaskan, Kemenkumham telah beberapa kali menyalurkan bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan berupa sembako dan alat kesehatan itu di antaranya disalurkan untuk masyarakat dan tempat layanan kesehatan.

"Selanjutnya kami akan menyalurkan 5.000 paket bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Bambang.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berjanji segera menyampaikan bantuan dari Kemenkumham untuk warga yang sangat membutuhkan. Dia berharap kondisi segera membaik dan aktivitas bisa kembali normal.

"Kami akan segera salurkan kepada masyarakat, karena bantuan ini sangat dibutuhkan," kata Airin.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bantuan dari Kemenkumham sangat berarti untuk warganya. Dia mengapresiasi respons cepat Kemenkumham dalam usaha meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Bantuan ini sangat berarti untuk masyarakat. Ada 1.000 kepala keluarga (KK) penerima bantuan Kemenkumham di Kota Bekasi. Kalau 1 KK 4 orang, bantuan ini sudah membantu 4.000 orang," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona yasonna laoly
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top