Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selandia Baru Klaim Cetak Kemenangan Signifikan Atasi Corona

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengklaim negara itu telah mencetak kemenangan yang signifikan terhadap penyebaran virus corona Covid-19 dan mulai keluar secara bertahap dari lockdown.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 April 2020  |  14:23 WIB
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern/Bloomberg - Mark Coote
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern/Bloomberg - Mark Coote

Bisnis.com, JAKARTA – Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengklaim negara itu telah mencetak kemenangan yang signifikan terhadap penyebaran virus corona Covid-19 dan mulai keluar secara bertahap dari lockdown.

"Tidak ada penularan komunitas yang tersebar luas dan tidak terdeteksi di Selandia Baru. Kami telah memenangi pertempuran ini," ungkapnya pada Senin (27/4/2020).

Setelah hampir 5 pekan pada pembatasan level 4 yang merupakan tingkat maksimum dengan hanya layanan penting yang boleh beroperasi, Selandia Baru menurunkan karantina wilayah ke level 3 pada Senin ini. Hal itu memungkinkan beberapa bisnis, outlet makanan cepat saji, dan sekolah dibuka kembali.

Akan tetapi, Ardern memperingatkan tidak ada kepastian tentang kapan semua penularan dapat dihilangkan, yang memungkinkan kembali ke kehidupan normal.

“Semua orang ingin mengembalikan kontak sosial yang kita semua telah lewatkan, tetapi untuk melakukannya dengan percaya diri, kita perlu bergerak perlahan dan hati-hati,” ungkapnya.

"Saya tidak akan mengambil risiko atas hasil yang kita capai dalam hal kesehatan warga Selandia Baru. Jadi, jika kita perlu tetap berada di level 3, kita akan melakukannya."

Pelonggaran pembatasan datang ketika Selandia Baru, negara berpenduduk 5 juta orang, melaporkan hanya satu kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir, menjadikan totalnya 1.122 kasus dengan 19 kematian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selandia baru Virus Corona

Sumber : RTE

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top