Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Penyakit yang Bikin Angka Kematian Pasien Covid-19 Tinggi di Indonesia

Juru bicara pemeirntah untuk penanggulangan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa sebagian besar pasien yang meninggal itu berada dalam kelompok usia 41 tahun hingga 60 tahun.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 27 April 2020  |  17:15 WIB
Foto aerial proses pemakaman jenazah pasien virus corona atau COVID-19 di  Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta, Kamis (9/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha\n
Foto aerial proses pemakaman jenazah pasien virus corona atau COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta, Kamis (9/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanggulagan Covid-19 hari ini, Senin (27/4/2020), mencatat ada penambahan 22 pasien Covid-19 meninggal. Dengan demikian total pasien meninggal 765 orang.

Juru bicara pemeirntah untuk penanggulangan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa sebagian besar pasien yang meninggal itu berada dalam kelompok usia 41 tahun hingga 60 tahun.

Namun, ada beberapa orang yang berada dalam rentang usia 60 tahun hingga 80 tahun.

Kematian para pasien Covid-19 itu tidak hanya disebabkan oleh Covid-19, tetapi juga beberapa penyakit yang sudah diderita pasien (komorbiditas) sebelum infeksi virus corona SARS-CoV-2.

Adapun penyakit yang paling banyak diderita pasien Covid-19 adalah hipertensi,  diabetes mellitus, jantung,  penyakit paru seperti asma dan bronchitis, serta penyakit paru obstruktif kronis (PPOK) yang sudah menahun.

“Penyakit-penyakit ini yang menyebabkan kematian cukup tinggi,” tambah Yuri.

Data pemerintah hari ini, ada 214 penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia, sehingga total 9.096 orang. Adapun pasien sembuh bertambah 44 orang, sehingga total 1.151 orang yang sudah sembuh dari Covid-19.

Kemudian, ada penambahan pasien meninggal sebanyak 22 orang, sehingga total yang meninggal 765 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasien Virus Corona
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top