Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilik Kontrakan di Jakarta, Beri Diskon 50 Persen Selama Pandemi Corona

Pandemi virus Corona (Covid-19) semakin meningkat rasa kemanusia untuk membantu orang-orang yang terdampak.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 26 April 2020  |  14:00 WIB
Pemilik kontakan di Kampung Dukuh, Kramat Jati memberi diskon 50 persen bagi para penghuninya. - Desyinta Nuraini
Pemilik kontakan di Kampung Dukuh, Kramat Jati memberi diskon 50 persen bagi para penghuninya. - Desyinta Nuraini

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona membuat perekonomian masyarakat menjadi sulit. Terutama bagi mereka yang masih hidup mengontrak dan berpenghasilan pas-pasan.

Untung saja sejumlah pemilik kontrakan memberi toleransi di tengah masa sulit ini, salah satunya Dian Sofianti. Pemilik kontrakan puluhan pintu di daerah Kampung Dukuh, Kramat Jati ini sengaja memberi diskon 50 persen bagi para penghuninya.

Diskon tersebut berlaku pada Mei 2020 hingga masa pandemi virus corona berakhir. Dalam memberikan diskon tersebut, Dian memberi persyaratan bahwa biaya kontrakan sebelumnya yakni pada April 2020 harus dilunasi terlebih dahulu.

Kemudian, dia menargetkan pembayaran untuk bulan berikutnya dilakukan hingga tanggal 5 setiap bulannya.

Dia mengatakan diskon tersebut diberikan untuk meringankan beban para penghuni kontrakan, terlebih dalam waktu dekat akan memasuki bulan Ramadhan. "Mudah-mudahan dengan adanya pemotongan, biaya kontrakan ini dapat memberikan manfaat kepada penghuni kontrakan," katanya.

Salah seorang penghuni kontrakan milik Dian, Lia (28), sangat senang dengan diskon yang diberikan. Pasalnya sejak awal bulan lalu dia harus menghemat pengeluaran karena upah kerja yang didapatkannya mengalami pemotongan yang cukup besar.

Dengan diskon tersebut, Lia mengaku cukup membayar Rp402.500 dari harga semula Rp905.000. Sisa uang kontrakan katanya bisa untuk membeli bahan kebutuhan pokok. "Alhamdulillah pemilik kontrakannya paham kondisi keuangan kami," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah kos Virus Corona Tempat Indekos
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top