Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suara Dentuman Keras Terdengar dari Tangerang Hingga Bogor, Kaca dan Pintu Bergetar

Suara dentuman terus terdengar mulai dari Jumat (10/4/2020) malam hingga Sabtu (11/4/2020) dini hari di sejumlah wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. 
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 11 April 2020  |  04:00 WIB
Suara Dentuman Keras Terdengar dari Tangerang Hingga Bogor, Kaca dan Pintu Bergetar
Ilustrasi - Dreamstime
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Suara dentuman terus terdengar mulai dari Jumat (10/4/2020) malam hingga Sabtu (11/4/2020) dini hari di sejumlah wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. 

Diduga suara dentuman ini berasal dari letusan Gunung Anak Krakatau yang meletus mulai dari Jumat (10/4) malam pada pukul 22.00 WIB.

Dentuman tersebut bahkan bisa membuat rumah bergetar. "Beberapa kali ada suara dentuman. Kaca sama pintu rumah bergetar. Saya langsung tarik anak keluar takut kenapa-kenapa," ujar Riyan di daerah Cipadu, Tangerang.

Suara dentuman keras ini juga jadi perbincangan di dunia maya. Di Twitter, topic Dentuman menempati peringkat kedua trending topic.

"Suara apa itu td? Skrg perlahan mulai ilang," tanya pembawa acara Tonight Show, Deddy Mahendra Desta di akun twitternya @desta80s.

Berdasarkan pantauan CCTV di laman resmi Magma, Kementerian ESDM pada Sabtu (11/4/2020) pukul 01.49 WIB, terlihat kepulan asap dan semburan material keluar dari puncak Gunung Anak Krakatau. Letusan ini berawal pada 21.58 WIB dengan tinggi kolom abu teramati sekira 200 meter di atas puncak atau 357 meter di atas permukaan laut. 

Letusan terakhir terjadi pada 18 Maret 2020 dengan tinggi kolom erupsi 300 meter di atas puncak. Saat itu, gunung masih terlihat jelas. Namun, asap kawah tak teramati dan cuaca cenderung dinamis dari cerah hingga mendung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gunung Anak Krakatau
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top