Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Youtuber Putra Siregar Galang Dana Rp3 Miliar untuk Penanganan Corona

Aksi sosial melalui platform kitabisa.com menghimpun dana Rp3 miliar yang ditujukan untuk penanganan Covid-19.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 10 April 2020  |  07:13 WIB
Pengemudi ojek daring menunjukkan nasi kotak yang didapatkannya di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Pembagian makanan gratis tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah-tengah pandemi COVID-19. - Antara/Aprillio Akbar
Pengemudi ojek daring menunjukkan nasi kotak yang didapatkannya di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Pembagian makanan gratis tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah-tengah pandemi COVID-19. - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha muda dan sekaligus seorang Youtuber yakni Putra Siregar, melalui platform kitabisa.com menghimpun dana Rp3 miliar yang ditujukan untuk penanganan Covid-19.

"Saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp3 miliar dan donasi akan digunakan untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat pelindung diri (APD), yang akan distribusikan kepada para petugas medis, dan mereka yang membutuhkan. Selain itu juga kami akan berikan bantuan keseharian kepada pekerja sektor informal, agar mereka dapat berdiam diri sementara di rumah sesuai anjuran pemerintah," katanya dalam keterangan yang diterima oleh Bisnis, Kamis (9/4/2020) malam.

Putra Siregar mengatakan apa yang dia lakukan adalah bentuk kepedulian bagi masyarakat. Dia berharap apa yang dirinya lakukan dapat bermanfaat guna menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Dalam perkembangan lain, lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa melalui platform Kapital Boost menggalang dana untuk membangun Rumah Sakit Kontainer guna menangani pasien yang terpapar wabah Covid-19.

"Meningkatnya jumlah pasien virus Corona di Indonesia membuat rumah sakit penuh dalam merawat pasien wabah Corona," kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa drg Imam Rulyawan melalui keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Untuk itu, melalui platform Kapital Boost, Dompet Dhuafa menginisiasi pembangunan fasilitas kesehatan berupa RS kontainer untuk penanganan pasien virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit COVID-19 di Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu (RS RST) Dompet Dhuafa di Parung, Bogor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penggalangan dana aksi sosial

Sumber : Bisnis dan Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top