Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ananda Sukarlan Cari Musikus yang Berpikir Out of The Box

Pianis Indonesia Ananda Sukarlan mencari musikus berpikir out of the box. Hal itu disampaikan Ananda Sukarlan terkait kompetisi piano tahunan Ananda Sukarlan Award.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 09 April 2020  |  11:58 WIB
Ananda Sukarlan - Antara
Ananda Sukarlan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pianis Indonesia Ananda Sukarlan mencari musikus berpikir out of the box. Hal itu disampaikan Ananda Sukarlan terkait kompetisi piano tahunan Ananda Sukarlan Award.

Kompetisi piano Ananda Sukarlan Award merupakan ajang tahunan yang telah berjalan sejak 2008.

Dalam keterangan resmi Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, diterima Kamis (9/4/2020) disebutkan bahwa kompetisi piano Ananda Sukarlan Award (ASA) direncanakan berlangsung pada  23 hingga 26 Juli 2020.

Event Ananda Sukarlan Award yang telah berlangsung sejak 2008 diprakarsai oleh Pia Alisjahbana. Sejak 2014 ASA telah bekerjasama dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia. Pemenang utama lomba mendapat beasiswa penuh untuk mengikuti Summer Music Course di Prancis.

ASA tidak hanya mencari pianis yang terampil dan pamer virtuositas. ASA mencari pianis yang memiliki karakter dan identitas kuat serta kualitas artistik

“Kami mencari musikus yang berpikiran out of the box, para peserta juga dinilai dari strategi pemilirahn repertoire-nya, yang akan menentukan potensi kesuksesannya di masa datang lewat roadmap yang ia desain sendiri,” ujar Ananda Sukarlan.

Selain Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), kompetisi piano ASA 2020 juga diselenggarakan oleh Ananda Sukarlan Center, Yayasana Musik Sastra Indonesia, dan Institut Francais d’Indonesie (IFI).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ananda sukarlan kementerian pendidikan dan kebudayaan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top