Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemendikbud Luncurkan Portal Guru Berbagi untuk Belajar Jarak Jauh

Untuk meningkatkan kreativitas belajar jarak jauh, maka Kemendikbud merilis portal baru yang bisa digunakan selama social distancing.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 01 April 2020  |  20:30 WIB
Portal Guru Berbagi untuk meningkatkan kreativitas dalam aktivitas belajar jarak jauh./https://guruberbagi.kemdikbud.go.id -
Portal Guru Berbagi untuk meningkatkan kreativitas dalam aktivitas belajar jarak jauh./https://guruberbagi.kemdikbud.go.id -

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan portal Guru Berbagi untuk membantu guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan daring, selama masa darurat virus Corona (Covid-19).

Menurut informasi yang dihimpun Bisnis pada Rabu (01/04/2020) dari Kemendikbud, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt. Dirjen GTK) Supriano menyampaikan laman ini hadir sebagai ruang berbagi ide dan praktik baik, yang akan menunjang pembelajaran selama belajar dari rumah.

“Laman ini juga bisa menjadi ruang bagi guru untuk saling berbagi semangat positif dan strategi pembelajaran yang kreatif, sehingga guru tetap dapat melakukan proses pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan sembari membantu sesama yang masih beradaptasi dalam situasi yang tidak mudah ini,” ujar Supriano.

Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Bidang Pembelajaran, Iwan Syahril, menambahkan laman Guru Berbagi hadir untuk menunjang belajar dari rumah, baik secara daring atau koresponden, ataupun dalam bentuk lainnya dengan berbagi RPP yang terbaik.

“Dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, kita butuh imajinasi baru supaya pembelajaran dapat tetap terjadi. Kita butuh inovasi” ujar Iwan

Laman Guru Berbagi bersifat terbuka untuk umum dan dapat diakses melalui http://guruberbagi.kemdikbud.go.id. Dan sampai saat ini sudah ada 65 RPP yang telah diunggah oleh sejumlah guru yang telah mengakses portal tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud Virus Corona Nadiem Makarim covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top