Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BSN Telah Menetapkan 13.059 SNI

SNI bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada konsumen, pelaku usaha, tenaga kerja dan masyarakat hingga kelestarian fungsi lingkungan hidup.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  22:35 WIB
Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya (kiri) bersama Kepala Pusat Perumusan Standard BSN Zakiyah berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (7/3). - JIBI/Endang Muchtar
Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya (kiri) bersama Kepala Pusat Perumusan Standard BSN Zakiyah berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (7/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Standarisasi Nasional mengungkapkan telah menetapkan 13.059 Standar Nasional Indonesia sejak 1997.

Zul Amri, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, mengungkapkan dari total 13.059 Standar Nasional Indonesia tersebut, 2.186 di antaranya telah harmonis dengan standar internasional.

“Selama 23 tahun, BSN telah memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas dan daya saing bangsa Indonesia melalui penetapan Standar Nasional Indonesia,” katanya dalam siaran pers pada Kamis (26/3/2020).

Saat ini, dia menjelaskan terdapat 19.498 industri yang telah menerapkan Standar Nasional Indonesia.

Salah satu SNI yang saat ini sedang masif diterapkan oleh instansi pemerintah dan perusahaan swasta, dia mencontohan adalah SNI ISO 37001 tentang standar manajemen anti penyuapan.

“Hingga akhir 2019, terdapat 96 organisasi, baik dari instansi pemerintah maupun perusahaan, yang telah menerapkan SNI Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Ini menjadi bukti bahwa sistem tersebut dapat memangkas potensi terjadinya korupsi di suatu perusahaan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sni bsn
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top