Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ijtima Gowa: 61 WNA Sudah Pulang ke Negara Masing-Masing

Polda Sulawesi Selatan menyebutkan sejumlah Warga Negara Asing peserta Ijtima Dunia Zona Asia 2020 telah pulang. Sebanyak 61 orang sudah pulang ke negaranya masing-masing.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  14:50 WIB
Peserta Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO - Int
Peserta Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO - Int

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Sulawesi Selatan menyebutkan sejumlah Warga Negara Asing peserta Ijtima Dunia Zona Asia 2020 telah pulang. Sebanyak 61 orang sudah pulang ke negaranya masing-masing.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan WNA yang kini masih berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, sebanyak 350 prang. Mereka berasal dari sembilan negara di Asia.

Ibrahim mengatakan hingga Rabu (18/2/2020) terdapat 411 WNA dari sembilan negara yang hadir dalam acara Ijtima Dunia Zona Asia 2020. Artinya, sudah 61 WNA yang pulang ke negara masing-masing.

"Beberapa sudah pulang ke negaranya masing-masing. Saat ini yang masih tersisa diperkirakan ada 350 orang," tutur Ibrahim kepada Bisnis melalui pesan singkat, Jumat (20/3/2020).

Sembilan negara asal jemaah yang berpartisipasi dalam acara tersebut adalah Pakistan, India, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Timor Leste, Arab Saudi, Bangladesh serta Filipina.

Ibrahim menjelaskan pembatalan acara Ijtima Dunia Zona Asia 2020 dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Menurut Ibrahim, 350 WNA peserta Ijtima masih berada di lokasi karantina. Mereka hanya tinggal menunggu tiket kepulangan ke negara masing-masing.

"Alhamdulilah tidak ada kendala sama sekali dalam proses pemulangan ini, ada yang sudah pulang, tapi ada juga yang belum. Nah, yang belum ini hanya tinggal menunggu jadwal kepulangan sesuai dengan tiketnya," kata Ibrahim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gowa Virus Corona
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top