Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Corona, Influencer Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp2 Miliar Lebih

Salah satu Influencer Indonesia, Rachel Vennya tergugah membuka donasi untuk membantu masyarakat melawan Covid-19.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  16:57 WIB
Rachel Vennya, salah satu Influencer Indonesia, tergugah membuka donasi untuk membantu masyarakat melawan Covid-19. - Instagram/foto diolah
Rachel Vennya, salah satu Influencer Indonesia, tergugah membuka donasi untuk membantu masyarakat melawan Covid-19. - Instagram/foto diolah

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah orang yang terinfeksi virus Corona jenis baru atau Covid-19 di Indonesia masih bertambah.

Berdasarkan data yag dikeluarkan pemerintah per Rabu (18/3/2020), terdapat tambahan 55 pasien baru yang terpapar virus Corona. Kini total pasien positif terinfeksi virus Corona menjadi 227 orang.

Menanggapi kondisi tersebut, salah satu Influencer Indonesia, Rachel Vennya tergugah membuka donasi untuk membantu masyarakat melawan Covid-19.

"Teman-teman, aku mau cerita sedikit tentang kekhawatiranku sama COVID-19. Waktu lihat berita udah ada 134 orang Positif COVID-19 dan 5 orang meninggal (data tanggal 17/3), aku langsung kepikiran apa yang bisa kita lakuin di tengah situasi ini," tulisnya melalui akun kitabisa.com.

Dia mengaku senang pemerintah telah memutuskan untuk mengimbau masyarakat dapat bekerja di rumah. Namun saat ini ada banyak orang yang masih harus bekerja di kantor.

"Masih ada pekerja medis dan informal seperti ibu-ibu yang tetap harus bekerja untuk anaknya. Misalnya, seorang ibu yang jadi perawat atau petugas kesehatan di rumah sakit rujukan, mereka masih harus merawat pasien positif COVID-19. Risiko pekerjaan mereka sangat tinggi demi melindungi kita semua," imbuhnya.

Program donasi tersebut dalam waktu sehari saja sudah berhasil mengumpulkan hampir Rp1miliar. Berdasarkan update terbaru, hingga saat berita ini dibuat, donasi yang terkumpul sudah melebihi Rp2 miliar.

Menurut Rachel, dana donasi akan digunakan untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19.

Dana tersebut juga dialokasikan untuk menyediakan alat perlindungan diri bagi keluarga petugas kesehatan di RS rujukan Covid-19.

Dana yang terkumpul juga dianggarkan untuk membantuan keseharian pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah. Bentuk bantuan bisa berupa kebutuhan sehari-hari, alat sanitasi, masker, dan hand sanitizer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Influencer
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top