Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Peresmian, Aeon Mall Sentul City Lakukan Penanaman Pohon

Aeon Mall Sentul City berkomitmen untuk menjadi pusat perbelanjaan yang ramah lingkungan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  19:40 WIB
Tanam pohon - zululand observer
Tanam pohon - zululand observer

Bisnis.com, JAKARTA - AEON MALL Sentul City menggelar kegiatan menanam pohon bertajuk “Plant Trees, Plant Goodness” pada Selasa (17/03/2020) untuk menyambut peresmiannya yang akan dilakukan pada kuartal kedua tahun ini.

Seperti diketahui, selama ini tradisi penanaman pohon selalu menjadi awal rangkaian kegiatan operasional bagi tiap jaringan bisnis dari pengembang pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Co., Ltd yang hadir di Indonesia melalui PT Aeon Mall Indonesia ini.

Pada seremoni tersebut, Aeon Mall Sentul City melibatkan partisipasi dari berbagai pihak yang memiliki perhatian kepedulian lingkungan yang sama, dimulai dari President Director PT. Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe sebagai perwakilan Aeon Mall Sentul City, Toyofumi Kashi selaku Presiden Direktur PT Aeon Indonesia.

Kemudian perwakilan dari pemerintah Kabupaten Bogor adalah Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Anwar Anggana. Selain itu turut hadir perwakilan pengelola kawasan SentuL City, President Director Sentul City David Partono, dan pegiat lingkungan hidup sekaligus musisi Gilang Ramadhan.

Dalam seremoni ini, President Director PT AEON MALL Indonesia Daisuke Isobe mengungkapkan sebagai penyedia kebutuhan gaya hidup, Aeon Mall Sentul City berkomitmen untuk menjadi pusat perbelanjaan yang ramah lingkungan. Aksi penanaman pohon ini adalah kegiatan pertama dari rangkaian kampanye peduli lingkungan lainnya yang secara konsisten akan kami jalankan ke depannya.

“Kami berharap bahwa keberadaan mal yang diawali dengan penanaman pohon ini dapat semakin meningkatkan kesadaran ekologis masyarakat yang akan berdampak positif,” katanya dalam siaran pers yang diterima oleh Bisnis.com pada Selasa (17/3/2020).

Isobe menjelaskan kesadaran ekologis adalah kesadaran masyarakat untuk membangun relasi yang harmonis dengan lingkungan melalui pengelolaan dan pemanfaatan lingkungan yang bertanggung jawab.

Urgensi membangun kesadaran ekologis kian penting karena masyarakat memiliki peranan besar dalam mencegah kerusakan lingkungan. Selain menerapkan pembangunan mal yang ramah lingkungan, pemanfaatan lahan terbuka Aeon Mall Sentul City sebagai tempat budidaya pepohonan dan tanaman menjadi salah satu upaya mal untuk membangun kesadaran ekologis masyarakat.

“Lewat inisiatif ini, Aeon Mall Sentul City berharap masyarakat dapat secara swadaya menggiatkan penanaman pohon di hunian dan lingkungan sekitar masing-masing sehingga dapat menjadi gaya hidup yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pohon aeon mall
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top