Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Pasien Positif Virus Corona Sembuh

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien 01 dan 02, sementara pasien yang sudah sembuh sebelumnya adalah pasien 06, 14, dan 19.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 14 Maret 2020  |  08:41 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan update kasus corona di Indonesia, Istana Presiden, Rabu (11/3/2020). JIBI - Bisnis - M Khadafi\n\n
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan update kasus corona di Indonesia, Istana Presiden, Rabu (11/3/2020). JIBI - Bisnis - M Khadafi\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto mengumumkan ada 2 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien positif Covid-19 yang sembuh ada 5 orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien 01 dan 02, sementara pasien yang sudah sembuh sebelumnya adalah pasien 06, 14, dan 19.

Pasien 01 dan 03 sudah dua kali pemeriksaan dan hasilnya negatif. Kemudian pasien 02 sudah dilakukan pemeriksan sekali dengan hasil negatif.

“Pasien 01 dan 03 sudah boleh pulang, dan pasien nomor 2 baru satu kali pemeriksaan hasilnya negatif, tinggal nunggu pemeriksaan kedua,” kata dr. Achmad Yurianto dikutip dari laman resmi Kemenkes.

3 pasien lainnya yang sembuh sempat dirawat di RSUP Persahabatan. Mereka pasien yang secara klinis sudah membaik, tidak ada keluhan sama sekali.

Secara laboratorium dua kali dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif, maka 3 pasien tersebut dinyatakan sembuh dan tidak dibutuhkan perawatan lagi.

Sebelum dipulangkan, mereka dibekali pengetahuan tentang self isolated serta edukasi untuk terus menjaga daya tahan tubuhnya dengan baik. Setelah kembali ke keluarganya tetap harus melakukan pembatasan diri sementara.

Mereka diberikan surat rujuk balik yang ditujukkan kepada Puskesmas dimana mereka tinggal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top