Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bukalapak dan Bank Commonwealth Beri Pelatihan ke Pelaku UMKM

Bukalapak berkolaborasi dengan Bank Commonwealth untuk meluncurkan program pelatihan bagi para perempuan pelaku UMKM.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  16:25 WIB
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (Kiri) dan President Director Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati (Tengah) sedang berbincang-bincang dengan pelaku UMKM perempuan di Bukalapak. Bisnis - Istimewa.
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (Kiri) dan President Director Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati (Tengah) sedang berbincang-bincang dengan pelaku UMKM perempuan di Bukalapak. Bisnis - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Bukalapak berkolaborasi dengan Bank Commonwealth untuk meluncurkan program pelatihan bagi para perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Pelatihan bertajuk Srikandi Workshop ini merupakan program Womenpreneur Indonesia for Sustainability and Empowerment (WISE). Rencananya program ini akan dikemas dalam rangkaian kelas dan diadakan di 10 kota di Indonesia. 

Adapun, Jakarta menjadi lokasi peluncuran sekaligus kota pertama pelaksaan kegiatan Workshop Srikandi ini. Selanjutnya, program tersebut akan diadakan di Bekasi, Medan, Surabaya, Jogjakarta, Malang, Bandung, Denpasar, Semarang, dan Makasar dengan mengandeng lebih dari 1.000 anggota komunitas Srikandi atau pelapak perempuan.

Para peserta akan didampingi praktisi ahli dari Bukalapak dan Bank Commonwealth serta berbagai pelaku industri lainnya. Peserta juga akan belajar soal pengaturan finansial yang efektif dalam memgelola bisnis dan rumah tangga. 

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan selama satu dekade kehadiran Bukalapak memang dekat dengan para pelaku UMKM. Menurutnya pelapak perempuan memiliki tantangan tersendiri karena banyak dari mereka yang harus menyeimbangkan peran dalam bisnis dan keluarga. 

“Semoga setelah mengikuti pelatihan ini para pelapak Srikandi membawa bekal yang cukup untuk menerobos tantangan mereka,” ujarnya saat pelumcuran yang bertempat di Hall Bukapalak, di kawasan Cilandak, Sabtu (29/2/2020). 

Dalam kesempatan yang sama, President Director Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati menerangkan kegiatan ini merpakan bentuk dukungan dalam rangka pemberdayaan perempuan pengusaha Indonesia yang sejalan dengan visi perusahaan. 

Program WISE telah berjalan sejak 2014 dan hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 4.200 perempuan di Indonesia. Adapun, programnya dilaksanakan dalam bentuk kelas-kelas workshop serta melalui platform digital berupa aplikasi WISE yang telah diunduh oleh 5.300 orang.  

“Kami senang sekali berkolaborasi dengan Bukalapak untuk berbagi pengetahuan mengenai pengelolaan bisnis dan pribadi dan bersifat praktis dan mudah diterapkan oleh para Srikandi Bukalapak,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia berharap agar Srikandi Workshop ini dapat menghubungkan para pebisnis perempuan di seluruh Indonesia dengan keahlian yang dimiliki Bukalapak dan Bank Commowealth serta pelaku industri lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan umkm commonwealth bank bukalapak
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top