Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei Capres 2024: Prabowo Subianto Kantongi Modal Ini

Posisi Prabowo Subianto saat ini sebagai menteri pertahanan di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi modal kuat yang membuatnya diunggulkan dalam survei capres 2024. Prabowo tercatat sebagai menteri dengan pengenalan tertinggi menurut survei.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Februari 2020  |  16:23 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Kegiatan yang dihadiri oleh para kader Partai Gerindra tersebut mengangkat tema Setia Bergerak untuk Indonesia Raya. - Antara
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Kegiatan yang dihadiri oleh para kader Partai Gerindra tersebut mengangkat tema Setia Bergerak untuk Indonesia Raya. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dibandingkan menteri yang lain di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di posisi tertinggi dari aspek pengenalan publik.

Setidaknya begitulah hasil survei Indo Barometer terkait keterkenalan para menteri di kabinet Indonesia Maju.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (23/2/2020), menjelaskan cara mengukur pengenalan tokoh publik atau menteri kabinet bisa dilakukan dengan dua cara, pertama dengan meminta responden menyebut nama atau nama-nama menteri yang dikenalnya.

Cara yang kedua adalah dengan menyebut nama menteri lalu bertanya kepada responden apakah tahu, mengenal, pernah mendengar, dan membaca namanya.

"Melalui metode kedua, maka survei menunjukkan bahwa 10 menteri dengan tingkat pengenalan tertinggi adalah Prabowo Subianto dengan 94.8 persen," kata Qodari.

Dia mengatakan, di posisi kedua adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan tingkat pengenalan 71.8 persen.

Selanjutnya, Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD (61,8 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (50,2 persen), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (46,6 persen), Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan (46,4 persen), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim (45,3 persen).

Kemudian Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko 35,3 persen, Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo Edy Prabowo 28,3 persen, dan Menteri Agama Fachrul Razi dikenal sebanyak 28,2 persen.

"Sisanya kurang dikenal alias di bawah 50 persen," kata Qodari.

Qodari mengatakan tingkat pengenalan publik terhadap para menteri itu dinilainya penting karena berkaitan erat dengan tingkat keterpilihan mereka jika nanti mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Jadi, paling tidak saat ini Prabowo punya modal untuk maju pada Pilpres 2024. Kita tunggu apakah Ketua Umum Partai Gerindra itu masih akan berkompetisi untuk menjadi pemimpin tertinggi RI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Pilpres 2024

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top