Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siswa SMPN 1 Turi Hanyut, Orang Tua Datangi Sungai Sempor

Orang tua siswa SMPN 1 Turi, Sleman panik dan langsung mendatangi Sungai Sempor Sleman, tempat peristiwa hanyutnya siswa-siswa yang melakukan kegiatan susur sungai.
Hafit Yudi Suprobo
Hafit Yudi Suprobo - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  19:38 WIB
Ambulans berdatangan ke kawasan Sungai Sempor, Turi, Sleman, yang menjadi lokasi tewasnya sejumlah siswa SMPN 1 Turi, Jumat (21/2/2020)-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
Ambulans berdatangan ke kawasan Sungai Sempor, Turi, Sleman, yang menjadi lokasi tewasnya sejumlah siswa SMPN 1 Turi, Jumat (21/2/2020)-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Bisnis.com, SLEMAN - Orang tua siswa SMPN 1 Turi, Sleman menyambangi Dusun Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman, lokasi yang dilintasi Sungai Sempor. Tempat tersebut menjadi saksi hanyutnya siswa-siswa yang melakukan kegiatan susur sungai.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com hingga Jumat sore (21/2/2020), sebanyak empat siswa ditemukan meninggal dunia dunia. Siswa-siswa yang terbujur kaku tanpa nyawa masih mengenakan seragam Pramuka yang basah.

Sedangkan, ratusan lainnya dinyatakan selamat meski memiliki luka dan memar pada kulit. Malangnya, sejumlah siswa dikabarkan masih hilang. Total ada sebanyak 256 siswa yang mengikuti kegiatan susur sungai.

Siyamningsih, salah satu orang tua siswa panik mencari tahu kabar anaknya. Hingga kini, perempuan paruh baya itu belum menemukan anaknya yang dikabarkan ikut kegiatan susur sungai yang merupakan bagian dari kegiatan pramuka sekolah tersebut.

"Tadi berangkat sekolah [anak Siyamningsih]. Tahu-tahu ada kabar kaya gini, saya langsung ke sini. Kabar dari sekolah belum tahum saya belum ke sekolah," kata Siyamningsih, ditemui Harianjogja.com, Jumat.

Putra Siyamningsih diketahui bernama Fikih Riyandi Pratama. Ia belum mengetahui keberadaan anaknya terkait insiden tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bencana sungai smp

Sumber : Harianjogja.com

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top