Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kejurnas Dekan Cup VI 2020, UNS Sabet 10 Medali

UNS Surakarta melalui UKM Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) merebut 4 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  21:11 WIB
UKM Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Universitas Sebelas Maret Surakarta merebut 4 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu pada Kejuaraan Nasional Dekan Cup VI 2020 - UNS.
UKM Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Universitas Sebelas Maret Surakarta merebut 4 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu pada Kejuaraan Nasional Dekan Cup VI 2020 - UNS.

Bisnis.com, PURWOKERTO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mencatatkan prestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dekan Cup VI 2020.

Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-Do Indonesia (Inkai), UNS berhasil meraih 10 medali dalam Kejurnas yang diselenggarakan di Gedung  Graha Widyata Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Purwokerto, pada tanggal 7 - 9 Februari 2020.

Humas UKM Inkai UNS Arifin Nur Wicaksono mengatakan pihaknya mampu merebut 4 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

"Perolehan  4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu menjadikan Kontingen UNS berada pada peringkat ke-7 pada Kejuaraan Nasional Dekan Cup VI 2020. Hal ini menambah catatan sejarah prestasi UKM INKAI Universitas Sebelas Maret”, ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (10/2/2020).

Arifin menjelaskan UKM Inkai UNS mengirimkan 11 atlet untuk mengikuti ajang tersebut. Pihaknya mampu meraih tiga medali emas dari nomor kumite, yakni Yogi Pratama (kelas 67kg Senior Putra), Wirogo Damarjati (kelas 55kg Senior Putra) dan Muhammad Bagus Anshari Hilmy (kelas 67kg U21 Putra).

Satu medali emas lainnya diperoleh dari nomor kata beregu U21 Putra melalui Cukat Ainun Jiwo, Bayu Kusuma Jati dan Yogi Pratama. Dua medali perak didapatkan tim UKM Inkai UNS melalui nomor kata perorangan U21 yang dimenangkan oleh Cukat Ainun Jiwo dan nomor kata beregu U21 Putri melalui Oktalita Kusumawati, Hana Febi T.N.A, dan Dyah Iswara Rahmawati.

Sementara itu, empat medali perunggu diraih dari nomor kata perorangan senior, kumite kelas 61kg Senior Putri, kumite kelas 61kg U21 Putri dan kumite kelas 50kg U21 Putri. Adapun, jumlah peserta Kejurnas Dekan Cup VI 2020 mencapai sekitar 981 atlet.

“Ini awal yang bagus untuk Tim UKM Inkai UNS untuk mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti pada tahun ini. Semoga tahun ini bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi ketimbang  tahun-tahun sebelumnya dan mempersiapakan gelaran SEMAR CUP pada 2021”, lanjut Arifin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uns karate
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top