Kongres PAN, Kubu Mulfachri Duga Zulkifli Hasan Bermain Curang

Mulfachri mengatakan kalau ada riak-riak kecil dalam Kongres PAN merupakan hal yang lumrah
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  14:24 WIB
Kongres PAN, Kubu Mulfachri Duga Zulkifli Hasan Bermain Curang
Bakal Calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo (kiri) menjawab pertanyaan disela menyerahkan formulir pendaftaran Caketum PAN periode 2020-2025 kepada Sekretaris Panitia Pengarah Kongres V PAN Saleh Daulay (kanan) di Jakarta, Sabtu (8/2 - 2020).?Antara

Bisnis.com, KENDARI - Bakal calon Ketua Umum DPP PAN 2020-2025 Mulfachri Harahap mengatakan registrasi peserta di luar arena Kongres ke-5 PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, adalah ilegal karena melanggar ketentuan penyelenggaraan kongres.

"Saya tegaskan jika ada acara lain selain di arena kongres yang sudah ditentukan yaitu di Hotel Claro, ya ilegal. Kalau ada registrasi di luar arena Kongres PAN, itu ilegal," kata Mulfachri di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020).

Dia mengatakan, pada awalnya dirinya keberatan tempat penyelenggaraan Kongres ke-5 PAN berlangsung di Kendari, namun karena sudah diputuskan, maka harus diikuti bersama.

Karena itu, menurut dia, semua pihak harus mengikuti keputusan yang telah diputuskan termasuk dalam hal registrasi peserta yang harus dilakukan di lokasi kongres.

Selain itu, dia berharap Kongres ke-5 PAN berjalan lancar dan para jurnalis menyukseskan terselenggaranya momentum lima tahunan tersebut.

"Jadi saya minta teman-teman wartawan bantu buatkan berita yang baik-baik. Kalau ada hal-hal yang jelek, ya biar kita simpan dan kita konsumsi sendiri di sini, jadi mohon beritakan yang baik-baik," katanya.

Mulfachri mengatakan kalau ada riak-riak kecil dalam Kongres PAN merupakan hal yang lumrah, dan kalau ada satu atau dua piring yang pecah dalam pesta yang besar ini masuk akal.

Selain itu, saat ditanya terkait dukungan jumlah suara, dia tidak mau menyebut, namun dirinya meminta para jurnalis melihat atmosfer Kongres PAN.

Sebelumnya, Koordinator Konsolidasi Lapangan Pemenangan Calon Ketum PAN Mulfachri Harahap Asri Anas menduga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan melakukan kecurangan dalam proses pemilihan ketua pada Kongres PAN yang berlangsung di Kota Kendari, 10-12 Februari 2020.

Hal itu, menurut dia, terlihat dalam proses pendaftaran peserta tidak sesuai mekanisme yang ditetapkan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

"Informasinya Zulhas mendaftar di Makassar, sementara keputusannya adalah pendaftaran dilakukan di DPP atau di Kendari mulai pukul 08.00 hinggal 17.00 Wita dan untuk registrasi peserta itu berakhir pukul 12.00 Wita," ujarnya.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai amanat nasional, kongres

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top