Update Korban Virus Corona : 724 Orang Meninggal Dunia

Jumlah kematian akibat wabah virus corona China mungkin melampaui total korban dari SARS, jika penyakit ini terus membunuh orang dengan kecepatannya saat ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  08:50 WIB
Update Korban Virus Corona : 724 Orang Meninggal Dunia
Seorang petugas medis menangani pasien yang terduga terkena virus corona di Zhongnan Hospital of Wuhan University, Wuhan, China, Jumat (24/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah kematian akibat wabah virus corona China mungkin melampaui total korban dari SARS, jika penyakit ini terus membunuh orang dengan kecepatannya saat ini.

Total korban meninggal dunia akibat virus corona ini secara global telah mencapai 724 sementara kasus terinfeksi mencapai sekitar 35.000 orang.

Total kematian meningkat Sabtu pagi di China setelah Provinsi Hubei, pusat penyebaran virus, melaporkan 81 kematian baru.

Adapun Wabah sindrom pernafasan akut atau SARS 2002-2003 menewaskan 774 orang setelah dimulai di China dan menyebar ke seluruh dunia..

Sementara itu, China menunjuk dua pejabat untuk memimpin penanganan di Hubei karena negara berusaha untuk memperlambat penyebaran.

Sebuah laporan jurnal medis baru mengatakan infeksi itu menyebar di dalam rumah sakit Wuhan, yang merawat pasien dengan coronavirus baru dengan tingkat penyebaran dengan sangat tinggi di antara staf layanan kesehatan dan pasien lain, menurut sebuah studi kasus di rumah sakit Wuhan.

Laporan yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, mengamati 138 pasien dari Rumah Sakit Zhongnan di Universitas Wuhan yang memiliki virus corona dan mengembangkan pneumonia, yang dapat menjadi tanda bahwa infeksi telah berkembang lebih parah.

Banyak kasus pneumonia terjadi pada pekerja dan pasien lain di rumah sakit: Setidaknya dari semua kasus kesehatan yang ditangani di RS tersebut 41 persen merupakan kasus corona virus.

Dari 138 pasien corona virus yang ditangani, 26 persen membutuhkan perawatan intensif dan 4,3 persen meninggal. Hanya 47 pasien, atau sekitar sepertiga dari total, telah dipulangkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
virus corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top