Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandung dan Inggris Bakal Luncurkan Global Future Cities

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Kedutaan Besar Inggris akan meluncurkan program Global Kota Masa Depan atau Global Future Cities
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  13:12 WIB
Wisman kunjungi Gedung Sate di Bandung. - JIBI/Rachman
Wisman kunjungi Gedung Sate di Bandung. - JIBI/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Kedutaan Besar Inggris akan meluncurkan program Global Kota Masa Depan atau Global Future Cities di Bandung Plannary Gallery, Selasa (11/2/2020) mendatang.

Acara ini sekaligus menandakan dimulainya program Global Kota Masa Depan yang bertujuan meningkatkan system transportasi publik serta mengurangi isu kemacetan di beberapa wilayah di Bandung. 

Rencananya, Duta Besar Inggris untuk Indonesia danTimor Leste, Owen Jenkins akan datang langsung meluncurkan program Global Kota Masa Depan ini. Rencananya ia juga akan berdiskusi tentang perubahan iklim, pelayanan kesehatan digital, perdagangan dan investasi.

Dalam keterangan resminya, tak hanya drngan Kota Bandung, Kedubes Inggris juga akan menindaklanjuti kolaborasi dalam energi terbarukan, pendidikan, perawatan kesehatan, transportasi, pertahanan dan layanan digital dengan Pemprov Jawa Barat. 

Perlu diketahui, Inggris akan menjadi tuan rumah konferensi perubahan iklim tahunan, COP 26 di Glasgow pada November 2020. Inggris akan menggunakan kesempatan ini untuk mengeksplorasi beberapa peluang kerjasama dengan pemerintah Jawa Barat mengenai perubahan iklim.

Di luar itu, Inggris juga akan mengirimkan ulama-ulama Inggris ke Bandung. Ini merupakan kunjungan balasan program kunjungan ulama-ulama Jabar ke Inggris beberapa waktu lalu. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top